Berita

Pj. Bupati Sorong: Plat Merah Tidak Di Ijinkan Antri BBM Bersubsidi

×

Pj. Bupati Sorong: Plat Merah Tidak Di Ijinkan Antri BBM Bersubsidi

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Mosso melakukan sidak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten Sorong. (Foto:Kominfo Kabupaten Sorong)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Usai mengikuti arahan Presiden secara daring di ruang Command Center Dinas Kominfo , senin(12/9/2022), Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Mosso melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten Sorong.

Sidak itu bertujuan utama memastikan stok bahan bakar serta mencegah penyelundupan dan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM), sehubungan dengan perubahan status Pertalite dari Jenis BBM Umum (JBU) menjadi Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP).

Menurut Pj. Bupati Sorong, BBM bersubsidi ini di khususkan untuk masyarakat biasa NON ASN.

“Kamu perhatikan ya, jangan ada kendaraan roda 2 maupun 4 plat merah antri di sini harap di pantau” ungkapnya kepada petugas SPBU.

“Disamping itu tarif harga angkutan umum juga di tanyakan kepada para sopir angkut yang sedang mengantri BBM bersubsidi,” tambah Pj Bupati.

5069
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bupati berharap , SPBU –SPBU yang beroperasi di kabupaten Sorong, harus sesuai prosedur penjualan BBM bersubsidi , sesuai standar harga yang di keluarkan oleh pemerintah, sehingga lonjakan inflasi di daerah tidak berimbas ke naiknya harga bahan pokok atau sembako.

“Selain itu para pelaku usaha SPBU harus jujur dalam melakukan penjualan BBM bersubsidi,” pungkasnya.