Berita

BPBD Sulsel Siapkan Logistik Bantu Korban Longsor di Lembang Rano Tengah

×

BPBD Sulsel Siapkan Logistik Bantu Korban Longsor di Lembang Rano Tengah

Sebarkan artikel ini
Bencana tanah longsor dan pergerakan tanah yang terjadi di Saruran Dusun Kayangan, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja, pada Selasa (15/2/2022) lalu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi setempat, untuk segera menyalurkan bantuan terhadap korban bencana tanah longsor di Tana Toraja.

Instruksi ini disampaikan Andi Sudirman langsung setelah menerima laporan adanya musibah di daerah tersebut.

“Saat ini BPBD tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan logistik shelter, untuk warga terdampak musibah di Toraja,” kata Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Senin (21/2/2022).

Ia pun menyampaikan duka dan prihatin atas bencana tanah longsor dan pergerakan tanah yang terjadi di Saruran Dusun Kayangan, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja, pada Selasa (15/2/2022) lalu.

“Kita harap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk warga terdampak,” harapnya.

5069
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Kabupaten Tana Toraja, pada Selasa 15 Februari 2022 malam, terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur daerah Rano Tengah dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan tanah longsor dan pergerakan tanah

Diketahui, sebanyak 7 KK atau 35 jiwa terdampak akibat bencana tersebut. Warga yang terdampak pun kini direlokasi, karena rumah mereka rusak akibat pergerakan tanah. Selain itu, beberapa titik jalan mengalami kerusakan parah.