TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI- Deklarasi dan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Bauw – Yohanes Manibuy (AYO) di sekretariat pemenangan, Jumat (4/9/2020), berlangsung khidmat.

Bakal pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Perindo, PPP dan PAN ini dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat, drg Alfons Manibuy. Dalam gerbong ini, Alfon sekaligus bertindak sebagai jurkam.

Berdasarkan video berdurasi 10 menit yang tersebar di media sosial itu, Ketua DPD I Golkar Papua Barat terpilih, drg Alfons Manibuy tampil di panggung untuk mengajak masyarakat memenangkan pasangan calon kepala daerah yang bukan diusung partai Golkar.

“Saya minta tolong, kalau saya sayang kalian dan kalian sayang saya, tolong menangkan pasangan AYO pada pemilihan tanggal 9 Desember 2020,” kata Alfons Manibuy sambil menunjukan Ali Bauw – Yohanes Manibuy di atas panggung.

Namun mantan bupati Teluk Bintuni dua periode itu berkilah bahwa dirinya berada diatas panggung deklarasi bapaslon AYO bukan sebagai sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat.

“Terutama kepada wartawan, perlu dicatat bahwa saya di panggung ini sebagai orang tua dari Anisto” tegas Alfons.

Perlu diketahui bahwa DPP Golkar sah mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) di pilkada serentak Kabupaten Teluk Bintuni yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan politik partai politik berlambang pohon beringin tersebut tertuang dalam formulir model. B1-KWK Parpol nomor : B1-KWK – 266/ DPP/ GOLKAR/ VIII/ 2020 tanggal 28 Agustus 2020 tentang persetujuan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang ditandatangani ketua umun, Airlangga Hartanto dan Sekjen, Lodewijk F. Paulus.

“Kepada semua kader dan simpatisan partai Golkar di Kabupaten Teluk Bintuni untuk wajib hukumnya mengamankan rekomendasi DPP dan memenangkan pasangan calon kepala daerah Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H di pilkada serentak nanti, jika ada yang tidak megindahkan perintah DPP maka pasti ada konsekwensi partai” tegas Airlangga Hartanto.

Ketum Golkar juga menugaskan ketua serta pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni untuk bersama koalisi partai mengantarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H mendaftar di KPU setempat.

Namun faktanya, ketua DPD II Golkar Teluk Bintuni, Yohanes Manibuy alias Anisto membangkang terhadap perintah DPP. Dia malah mencalonkan diri sebagai balon Wakil Bupati bersama balon bupati Ali Bauw.

Salah satu pengurus DPP Golkar, Arman Alwi ketika dikonfirmasi media ini melalui whatshapnya, Jumat kemarin mengatakan, masih perlu dikaji secara mendalam terkait kehadiran Alfons Manibuy yang juga masih berstatus ASN itu di panggung deklarasi bapaslon AYO itu.

“PERLU DI KAJI DULU SECARA MENDALAM BRO..” singkat Arman Alwi melalui whatshappnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda