Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua Barat, Juliana Antoneta Maitimu (kiri) saat menerim bantuan 25 masker kepada provinsi Papua Barat dari UID. Foto ist/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) Rabu pagi (26/8/2020) menyumbangkan 25 ribu masker kepada Provinsi Papua, dan 25 ribu masker kepada Provinsi Papua Barat.

Sumbangan tersebut disampaikan di kantor UID, Jl. Hayam Wuruk, Jakarta dan diterima masing masing oleh Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua yang diwakili oleh Wendie Hegemur, dan oleh Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua Barat, Juliana Antoneta Maitimu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hal ini merupakan bagian dari 6 juta masker lebih yang telah dibagikan oleh UID, didukung penuh Gajah Tunggal Group demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Sejak awal Mei lalu, yayasan tersebut telah membagikannya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas-komunitas masyarakat.

Ketua UID, Tuti Hadiputranto memuji pemerintah dan masyarakat Papua dan Papua Barat yang di tengah kondisi geografis yang sulit dan keterbatasan perlengkapan dan tenaga medis bisa mencapai tingkat kesembuhan yang 76 persen dan 80 persen, tentunya tidak lepas dari upaya yang cepat dan tidak mengenal lelah dari pemerintah, tim satuan tugas penanganan Covid-19 dan masyarakat dalam tracing, testing dan treatment terhadap penduduk dan pendatang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Sumbangan masker ini mencerminkan kepedulian dan semangat dari UID dan Gajah Tunggal Group untuk bersama-sama Pemprov Papua dan Pemprov Papua Barat serta masyarakatnya menanggulangi darurat pandemi Covid-19. Dengan harapan bermasker dan mengadaptasi kebiasaan baru yang bersih, sehat, berdisiplin, wilayah Papua dan Papua Barat secara menyeluruh bisa segera dipulihkan menjadi zona hijau,” ujar Tuti Hadiputranto.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, mengatakan
sumbangan masker ini, merupakan bagian dari CSR perusahaannya adalah wujud kepedulian dan solidaritas terhadap masalah kemanusiaan yang sudah merupakan tradisi di Gajah Tunggal Group. “Kami memberikan bantuan masker dan APD tidak saja kepada instansi pemerintah di pusat, tapi juga kepada sejumlah pemerintahan daerah serta organisasi organisasi kemasyarakatan,” terangnya.

Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua Barat, Juliana Antoneta Maitimu, mewakili gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, menyampaikan terimakasih atas perhatian United in Diversity (UID) dan Gajah Tunggal Group. Dimana telah menyumbangkan sebanyak 25 ribu masker kepada masyarakat Papua Barat di tengah Covid-19.

“Tentunya mewakili bapak gubernur Papua Barat, yaitu bapak Dominggus Mandacan, kami telah menyampaikan terimakasih atas perhatian UID dan Gajah Tunggal Group yang sudah menyumbangkan 25 ribu masker kepada masyarakat Papua Barat di tengah Covid-19,” terang Maitimu kepada teropongnews.com via telepon Jakarta-Sorong.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…