Penyerahan Pataka partai Golkar dari pimpinan sidang, Robert Kardinal kepada Alfons Manibuy sebagai ketua terpilih. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Mantan Bupati Teluk Bintuni, drg Alfons Manibuy, terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD I partai Golkar provinsi Papua Barat pada Musyawarah Daerah (Musda) III di gedung DPP Golkar di kawasan Kemanggisan Slipi, Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (15/8/2020).

Sebelumnya dua nama yang masuk bursa pencalonan ketua DPD I Golkar Papua Barat yaitu, sang petahana Rudy Moses Timisela dan ketua DPD II Golkar kota Sorong, Lambert Jitmau, sementara ketua partai Golkar Teluk Bintuni, Alfons Manibuy tidak masuk dalam bursa tersebut. Namun saat dibuka kembali kesempatan pendaftaran ulang, nama Alfons Manibuy kemudian masuk dalam bursa pemilihan.

Setelah ditunda selama beberapa hari, Musda III DPD I Golkar Papua Barat kembali digelar pada Sabtu (15/8/2020) dengan tiga calon, masing-masing Rudy M Timisela, Lambert Jitmau dan Alfons Manibuy.

Terpilihnya mantan bupati Teluk Bintuni itu secara aklamasi lantaran Lambert Jitmau mengundurkan diri dan diikuti oleh Rudy Timisela, yang kemudian memberikan kesempatan tersebut kepada seniornya, Alfons Manibuy, sebagai orang asli Papua yang disebut-sebut sebagai “Kuda Hitam” dalam pemilihan ketua DPD I partai Golkar Papua Barat.

Setelah ditetapkan secara aklamsi, drg Alfons Manibuy, langsung menerima mandat melalui penyerahan Pataka partai Golkar dari pimpinan sidang Musda III partai Golkar Papua Barat, Robert Joppy Kardinal, dengan pesan akan membesarkan dan mengibarkan partai berlambang pohon beringin di provinsi Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda