HMI Cabang Manokwari Gelar Aksi Gslang Dana di Lampu Merah Haji Bauw, Wosi, Selasa (21/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI – Bentuk keprihatinan terhadap bencana banjir yang melanda Kota Sorong, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, turun di jalan untuk melakukan penggalangan dana bagi para korban pada daerah tersebut.

Aksi yang digelar dua hari, mulai sejak Senin hingga dengan Selasa itu, semuanya berada di perempatan Lampu Merah Haji Bauw, Kabupaten Manokwari

Koordinator Aksi Galang Dana, Mohammad Saleh Wanaun mengatakan, bencana alam yang terjadi di Sorong kemarin adalah Duka Provinsi Papua Barat secara keseluruhan.

“Hari ini, kami lekukan aksi yang kedua kalinya (Senin dan Selasa), adalah bentuk keprihatinan kita semua terhadap bencana alam yang menerjang kota Sorong,” ujar Saleh, Selasa (21/7)

Kata dia, perlu diketahui bersama bahwa hari ini, Kabupaten Manokwari adalah ibukota provinsi.
“Maka dari itu, sudah sepantasnya kita lakukan aksi ini, sebab Manokwari adalah representasi dari semua daerah di Papua Barat, termasuk kota Sorong,” tuturnya.

“Sehingga kami berinisiatif untuk turun kejalan, mengumpulkan seribu atau dua ribu dari para pengendara, untuk sekedar menyumbangkan ke saudara-saudara kita di Sorong,” ucap Saleh.
Lanjut dia, hari ini adalah aksi terakhir, berapapun sumbangan yang terkumpul, pihaknya (HMI Cabang Manokwari) akan menyalurkan langsung ke Sorong.

“Kita lakukan aksi dua kali, dan hari ini adalah terakhir. Berapapun dana yang terkumpul, kami akan salurkan ke Sorong nantinya, sebab jujur duka mereka merupakan duka kita semuanya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda