Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua Barat, Jongky R Fonataba, saat prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Aspirasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong, Selasa (21/7/2020). (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Kontestasi pemilihan kepala daerah yang dilakukan serentak pada 9 Desember 2020 di sejumlah daerah, menjadi ajang pertaruhan politik bagi DPD Partai Demokrat Papua Barat.

Untuk memenangkan pesta demokrasi itu, partai berlambang mercy ini telah merekomendasikan delapan kandidat yang memiliki kompetensi dan elektabilitas.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua Barat, Jongky R Fonataba menjelaskan, rekomendasi calon Bupati yang ditandatangani Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fak Fak, Kaimana, Manokwari, Sorong Selatan dan Pegunungan Arfak (Pegaf).

“Semuanya rekomendasi untuk posisi Kepala Daerah, bukan wakil,” tandas Jongky menjawab Teropongnews.com, usai prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Aspirasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong di Jl Sawo, Kelurahan Malawili Distrik Aimas, Selasa (21/7/2020).

Proses terbitnya rekomendasi itu, mekanismenya berangkat dari usulan DPC kepada DPD yang kemudian diteruskan ke DPP setelah dilakukan verifikasi berkas dan faktor elektabilitas calon.

“Puji Tuhan, syukur Alhamdulillah pada 14 Juni di Jakarta, AHY sebagai Ketua Umum telah menyerahkan rekomendasi B1 KWK kepada 8 calon kepala daerah, yang nanti dipakai mendaftar ke KPU untuk ikut bertarung pada tanggal 9 Desember 2020,” tambah Jongky.

Di harapkan, para calon kepala daerah itu bisa menoreh prestasi seperti yang dilakukan Abdul Faris Umlati (AFU), Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat yang kini menduduki kursi Bupati Raja Ampat.

Dikatakan Jongky, dari 20 kursi DPRD Kabupaten Raja Ampat, AFU berhasil menempatkan 9 orang kadernya. Atas prestasi itu, AHY menurut Jongky, memberikan apresiasi dan perhatian khusus terhadap DPD Partai Demokrat Papua Barat.

“Bisa meraih 9 dari jumlah 20 kursi yang ada di DPRD itu, bagi kami yang ada di daerah sudah cukup besar. Ini yang oleh Ketua Umum diharapkan bisa ditiru kader Partai Demokrat di daerah lain,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…