Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sebanyak 160 personil polisi telah menyiagakan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020.

Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari mengaku, ratusan personil polisi yang disiagakan itu, terdiri dari personil Brimob dan Dalmas.

“Jadi, di Provinsi Maluku Utara itu, ada sekitar 8 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada. Untuk itu, nantinya di kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada, kami akan tempatkan satu pleton Brimob, begitupun dengan Dalmas,” ujar Juwari kepada wartawan, di Ternate, Senin (22/6).

Soal personil polisi yang akan ditempatkan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Juwari belum bisa memastikannya, dengan alasan masih terjadi perubahan.

“Namun demikian, kami telah meminta, agar wilayah-wilayah yang menggelar Pilkada, agar bisa melaporkan kebutuhan personil, untuk pengamanan di TPS-TPS,” tandas Juwari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda