Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik, menabur benih ikan lele di kolam alami yang ada di komplek Mapolsek Aimas. (foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Jajaran Polres Sorong bersiap menyambut kehidupan New Normal ditengah pandemi Covid-19, dengan melaksanakan program perikanan dan pertanian.

Untuk mengeksekusi program ketahanan pangan itu, Polres Sorong memanfaatkan lahan seluas 3 hektare yang ada di komplek Mapolsek Aimas di SP 1 Kelurahan Mariyai Distrik Mariat. Di sektor pertanian, Polres akan menggandeng petani mitra binaan, untuk menggarap lahan tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain bercocok tanam dengan cara konvensional, Kapolres Sorong AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik juga mengajari anggotanya untuk menanam aneka jenis sayuran dengan pola hydroponic. Ini adalah cara bercocok tanam dengan memanfaatkan air tanpa lahan tanah.

Sistem tanaman hidroponik menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada cocok tanam konvensional. Jenis sayuran yang ditanam dengan cara hydroponic adalah selada, sawi dan pokcay.

Selain sayuran, Kapolres Sorong bersama personil juga membudidayakan ikan lele di Perkarangan Mapolsek. Kapolres berharap apa yang telah dia lakukan ini, dicontoh oleh warga Aimas untuk mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, ucapnya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Ini adalah bagian dari program ketahanan pangan yang kami kembangkan di tengah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan program ini berhasil, dan bisa dicontoh masyarakat Kabupaten Sorong secara luas,” kata Kapolres Pandiangan.

Sementara untuk memulai program perikanan, Kapolres Pandiangan menebar 1000 ekor benih ikan lele, 500 ekor benih ikan nila dan 200 ekor benih ikan gurame, di sejumlah kolam yang ada disamping Kantor Polsek Aimas. **

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…