Mahasiswa Teluk Bintuni Yang Kuliah di Kota Studi Makassar menerima bantuan bapok dari Partai NasDem Papua Barat, Sabtu (23/5). (Foto : Ist)

Manokwari, TN – Untuk mewujudkan restorasi indoensia dalam misi kemanusiaan wabah COVID-19 yang sudah pandemi ini Partai NasDem tak hentikan langkah untuk berbagi kasih sesuai instruksi ketua umum DPP, Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dpminggus Mandacan

Kali ini, melalui NasDem Peduli bersama kadernya, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H menyambangi asrama mahasiswa Teluk Bintuni di Kota studi Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (23/5).

Anggota Fraksi NasDem DPR Papua Barat ini menjalankan misi kemanusiannya di tengah wabah COVID-19, memberikan 50 paket bahan pokok (Bapok).

Ketua asrama mahasiswa Teluk Bintuni Kota Studi Makassar, Eligius Kasina kepada media ini melalui telpon selulernya, Minggu (24/5) membenarkan pemberian 50 paket bahan pokok kepada mereka.

Dijelaskan Eiigius bahwa isi dari paket bapok tersebut terdiri dari , beras, minyak goreng, telur dan mie instan. “Selain dari Partai NasDem, kami juga mendapat dari bantuan Pemerintan Kabupaten Teluk Bintuni,” sebut Eligius.

Eligius menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR Papua Barat, Syamsudin Seknun dan Pemda Teluk Bintuni yang sudah membantu memberikan bantuan paket sembako ditengah pandemi COVID-19 ini.

Dia berharap, kedepan untuk mendukung mereka dalam proses belajar mengajar maka Pemerintah Daerah dapat mempersiapkan asrama parmenen di Kota Studi Makassar.

Sementara itu anggota DPR Papua Barat, Syamsudin Seknun, S,Sos.,S.H.,M.H menyatakan, pemberian sembako itu merupakan kewajibannya sebagai wakil rakyat, apalagi mahasiswa itu dari daerah pemilihannya.

“Inilah tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat kepada adik-adik mahasiswa di Makassar karena kondisi COVID-19 seperti ini sehingga mereka tidak ke Bintuni, sehingga mungkin langkah ini yang saya ambil untuk sedikit mengurangi beban mereka di kota studi,” kata Seknun kepada media ini, Minggu (24/5).

Politisi muda ini berharap kepada para mahasiswa Bintuni agar tetap berapa di Makassar dan jangan berpikir kembali ke daerahnya karena Teluk Bintuni juga masih masuk wilayah zona merah.

Sebelumnya pembagian paket bahan pokok ini juga sudah dibagikan kepada sebagian mahasiswa Papua Barat di Kota Studi luar tanah papua, hal ini dilakukan generasi penerus bangsan ini dapat bertahan dalam pandemi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda