Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Bupati Kepulauan Tanimbar mengeluarkan surat edaran Nomor: 420/42/SE/Tahun 2020 Tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 Pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam pedoman tersebut, Bupati KKT meniadakan penyelenggaraan upacara bendera yang pada umumnya diselenggarakan di setiap kantor, dan setiap satuan pendidikan pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 Covid-19.

Bupati KKT, Petrus Fatlolon mengeluarkan surat edaran tersebut berdasarkan Instruksi Mendikbud yang disampaikan melalui Surat Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 dengan Nomor 42518/MPK.A/TU/2020 yang telah ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati KKT mengimbau untuk mengikuti upacara bendera peringatan Hardiknas 2020 melalui siaran virtual di YouTube Kemendikbud dan TV Edukasi. Bupati juga meminta, agar tidak ada aktivitas yang mengumpulkan orang banyak saat memperingati Hardiknas 2020. terhadap tema dan Peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yaitu “Belajar dari Covid 19”

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KKT, Heri Lerebulan mengimbau untuk semua satuan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, agar tidak mengadakan kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 sesuai dengan surat edaran menteri dan surat edaran Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Terhadap hal tersebut maka setiap kepala sekolah pada jenjang PAUD, SD, SMP, untuk sekiranya tidak mengadakan kegiatan atau aktifitas peringatan hari pendidikan nasional Tahun 2020 yang berakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi. Harus jaga jarak perlu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Kita tetap perhatikan anjuran Bapak Presiden RI untuk melakukan pembatasan sosial, dan jaga jarak agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia saat dihubungi dari Ambon, Sabtu (2/5).

Dia juga mengajak insan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk dapat mengoptimalkan program-program pendidikan seperti “Belajar Dirumah”.

“Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yang diberi judul sesuai tema, yakni “Belajar dari COVID-19″ di TVRI pada hari Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 19.00 WIB,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda