Caption : Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw bersama ketua Satgas COVID-19 Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty,S.Sos.,M.M meninjau lokasi tempat pemakanan jenasah Corona di Bintuni, Senin (20/4). (Foto : Humas Setda Teluk Bintuni)

Bintuni, TN- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni, menyiapkan lahan khusus bagi pemakaman jenasah Covid-19, guna mengantisipasi masyarakat yang menolak jenazah terinfeksi corona virus.

Hal tersebut diungkapkan bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T, saat meninjau lokasi pemakaman tersebut, Senin (20/4).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dikatakan, saat ini beberapa tokoh masyarakat yang sudah menghubungi pemilik tanah sehingga besok akan ditinjau kembali lokasinya.

“Kita akan lihat sisi keamananya, tidak banyak dikunjungi masyarakat dan yang terpenting lokasinya tidak boleh melewati pusat kota sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan ketakutan,” ujar bupati Kasihiw.

Menurutnya, tempat tersebut disiapkan ketika pasien covid-19 yang meninggal maka sudah ada tempatnya. Namun, kalau tidak ada pasien covid yang meninggal maka dimanfaatkan untuk kepentingan lain.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dijelaskannya, bahwa lokasi tempat pemakaman jenazah covid-19 itu di sekitar kilo meter 14 bagian dalam (jalan baru). “tetapi kita berdoa semoga tidak ada pasien covid-19 yang meninggal,” tandasnya.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…