Tim Satgas Covid-19 kota Sorong merilis hasil terkini pandemi corona virus. Foto megawati/TN.

Sorong, TN- Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 kota Sorong, Rudy Rudolf Laku, kembali menyampaikan perkembangan terkait jumlah pasien terinfeksi corona virus di kota Sorong meningkat, khusus untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 17 orang, per Jumat (17/4).

“Yang pertama Orang Dalam Pemantauan atau ODP update sejak tanggal 16 April sebanyak 116 dan hari ini Jumat 17 april 2020, meningkat menjadi 121 orang,” ujar Rudy Laku, kepada awak media di kantor wali kota Sorong, melalui update rilis tim Satgas Covid-19 per Jumat, 17 April 2020.

Dikatakan, ODP yang selesai pemantauan sebanyak 65 orang, hingga dalam proses pemantauan itu menjadi 56 orang. “Artinya yang sementar proses itu, jika dibandingkan dengan tanggal data tanggal 15 April mengalami penurunan dari 62 menjadi 56 ornag,” jelasnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurut mantan kepala dinas Kelautan dan Perikanan kota Sorong itu, pada tanggal 15 april terupdate sebanyak 13 orang, namun pada Jumat 17 April 2020 hari ini, meningkat menjadi 17 orang.

Dengan rincian sebanyak 8 orang telah selesai dalam pengawasan, 7 orang sedang dalam proses perawatan dan 2 orang telah meninggal dunia.

Selain itu Orang Tanpa Gejala (OTG) terupdate per Jumat 17 April 2020 berjumlah 62 orang, selesai pemantauan 56 orang yang sedang proses pemantauan sebanyak 6 orang.

Sedangkan untuk Sampel yang dikirim, sampai 14 april 2020 lalu, berjumlah 35 sampel, yang sudah keluar hasilnya sebanyak 6 sampel, yang sedang proses di Laboratoriom Makassar sebanyak 21 sampel dan 8 sampel yang masih ditunggu dari Balitbangkes Kementrian Kesehatan di Jakarta.

Untuk itu, tim Satgas Covid-19 kota Sorong, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap bersama pemerintah kota Sorong untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di kota sorong sesuai harapan bersama, dengan cara memakai masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan tubuh, mencuci tangan setiap waktu agar wabah corona ini tidak menyebar luas di kota Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda