Direktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes Pol Alfis Suhaili. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Pemerintah Pusat (Pempus) dan daerah sudah mengalokasikan anggaran yang sangat besar untuk percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19).

Angaran miliaran hingga triliunan rupiah tersebut, harus bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Jika ada yang coba-coba untuk menyelewengkan anggaran tersebut, maka siap-siap untuk mendekam di dalam penjara, bahkan ancaman hukuman mati.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pihak Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) sendiri akan mengawasi dengan ketat, pengunaan anggaran dimaksud.

“Saya ingatkan lagi, siapa saja yang ingin coba-coba menyelewengkan anggaran ini, maka Polda Malut akan siap untuk mengusutnya,” ancam Direktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes Pol Alfis Suhaili kepada wartawan, di Ternate, Kamis (16/4).

Menurutnya, wabah Covid-19 ini merupakan masalah serius yang harus segera dituntaskan. Jika anggaran itu tidak tepat sasaran dan berujung adanya kerugian negara, maka aparat penegak hukum memiliki fungsi untuk memprosesnya secara hukum.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Jika ada laporan masyarakat terkait penyimpangan anggaran Covid-19 yang disertai bukti-bukti yang kuat, maka akan ditindaklanjuti. Jadi saya minta, agar anggaran percepatan penanganan Covid-19 bisa dipergunakan dengan baik,” harap dia.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…