Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat meminta, agar masyarakat tidak berspekulasi dan mengambil kesimpulan sendiri, terkait hasil pemeriksaan menggunakan rapid test, yang menunjukan bahwa 12 calon perwira Polri di Polda Maluku positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

“Kita kan belum bisa memastikan, jika semua siswa calon polri yang sedang dikarantina pada Sekolah Polisi Negara (SPN) Passo itu positif. Kan proses pemeriksaannya berdasarkan rapid test,” ujar Ohoirat saat dihubungi dari Ambon, Rabu (8/4).

Dikatakan, ke 12 calon perwira polri Polda Maluku ini, akan menjalani tes dalam bentuk tes swab corona atau Polymerase Chain Reaction (PCR). Sampel pemeriksaan selanjutnya, kemudian akan dikirim ke Kementerian Kesehatan.

Ke 12 calon perwira polri Polda Maluku ini, merupakan bagian dari 300 calon perwira yang dinyatakan positif usai mengikuti Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat.

“Nah, jadi ada sebanyak 16 siswa calon perwira yang dikarantina, sepulang dari Sukabumi, dan kondisi kesehatan mereka terbilang baik dan sehat, serta tidak ada keluhan apapun,” kata Ohoirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda