Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengaku, meskipun secara nasional sedang menghadapi penyebaran virus corona, namun peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sulsel masih tetap semangat untuk mengerjakan soal-soal dengan baik.

“Kita beri semangat kepada anak-anak kita. Alhamdulillah Sulsel masih dalam kondisi negatif (Virus Corona). Kita berharap anak-anak kita juga bisa dengan semangat mengerjakan soal-soal,” katanya, usai meninjau ruangan UNBK SMK, di Makassar, Kamis (19/3).

Nurdin Abdullah berharap, dari 416 SMK dan 40.076 peserta UNBK SMK se-Sulsel, semua tertib mendengar imbauan pemerintah untuk tidak berkeliaran setelah mengikuti UNBK. Imbauan tersebut merupakan langkah untuk menghambat penyebaran virus mematikan itu.

“Kita berharap anak-anak kita setelah kembali (dari UNBK) untuk tinggal di rumah, tidak kemana-mana, supaya kita menghindari penyebaran Covid-19 ini,” harapnya.

Menurut Gubernur, salah satu langkah untuk meredam gejolak penyebaran Covid-19 ini, adalah disiplin. “Syukur-syukur kita ini bisa menyelenggarakan UNBK. Sementara empat provinsi di Jawa kan mereka libur karena bencana nasional Covid-19 ini,” ujarnya.

Sulsel tetap melangsungkan UNBK ini, karena masih dalam keadaan negatif. Meskipun demikian, Nurdin Abdullah tetap mewajibkan semua sekolah menyediakan alat pengukur suhu dan cairan antiseptik.

“Kita tetap laksanakan, tapi kita tetap tertib. Pertama, tangan harus bersih lewat sterilisasi. Kedua, bagi anak-anak yang memang merasa kurang enak badan tidak datang, dan kita beri kesempatan untuk ikut kembali,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda