Jayapura, TN – Seorang lansia di Kota Jayapura di kabarkan meninggal dunia, Sabtu malam. Diduga kematian ini akibat terinfeksi C-19 lantaran yang bersangkutan merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) C-19 di salah satu RS Rujukan di Kota Jayapura. Kematian pasien ini menambah daftar orang yang diduga tertular Virus Corona di Kota Jayapura

“Iyah semalam meninggal,  di RS Dian Harapan,” kata Ketua Gugus Kerja C-19 Kota Jayapura, Rustam Saru melalui selular, Minggu.

Wakil Wali Kota Jayapura ini menyebut, status pasien tersebut masih PDP (Pasien Dalam Pemantauan). Pasien sendiri sudah pernah dilakukan tes RDP dengan hasil Positif. Hanya saja status pasien belum di tambahkan dalam daftar Kasus Positif C-19, lantaran belum ada hasil VCR 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“ Sudah lansia,  memang hasil RDP nya positif, tapi tes VCRnya belum ada,” katanya singkat.
Terkait dengan proses pemakanan, lanjut Rustam Saru, akan tetap dilakukan sesuai prokoler penanganan pemakanan jenazah Pasien C-19 Kota Jayapura. “ pemakaman dalam proses, petugas dengan ADP lengkap stay di lapangan untuk penanganan hingga selesai, kita tetap mengikuti protapnya,” kata Politisi PAN ini.

Untuk diketahui hingga Sabtu malam, jumlah kasus positif C-19 kota Jayapura sebanyak 9 kasus, 1 pasien telah dinyatakan sembuh dan 8 pasien dalam perawatan. Jumlah PDP di Kota Jayapura sebanyak 21 orang  dan 1261 ODP. 

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…