Kaimana, TN – Tim Satgas Corona Kabupaten Kaimana telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Jumat (27/03) lalu.

Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kaimana, dr. Alberth Kapitarauw saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Sabtu (28/3) menjelaskan, bahwa bantuan yang diterima tersebut adalah Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Coverall sebanyak 100 buah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Syukur Puji Tuhan kami mendapat bantuan dari Pemprov yakni berupa 100 Buah APD, jadi itu akan di bagi dua, yakni Sebanyak 50 buah kami sudah di distribusikan ke RSUD, sementara sisanya sebanyak 50 buah lagi masih berada di posko untuk selanjutnya akan didistribusikan sesuai kebutuhan lapangan,” jelasnya.

Dia lanjut mengatakan , bahwa karena minimnya tenaga medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kaimana, maka para perawat yang bertugas di IGD sudah mulai diwajibkan memakai APD pada saat menangani pasien yang masuk di IGD.

“hal ini dengan tujuan sebagai bentuk proteksi kami terhadap tim medis, karna saat ini tim Medis sebagai garda terdepan di RSUD Kaimana,” tegasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Oleh karna itu ia berharap, sebagai garda terdepan semua tenaga medis harus dapat dilindungi oleh APD, dalam memberikan pelayanan dan pemeriksaan kepada setiap pasien terutama yang masuk di IGD Kaimana.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…