Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr Sulwanus Sumule, Sp.OG (K)

Jayapura, TN –  Positif C-19 Provinsi Papua per Jumat 3 April 2020 malam, tembus 16 Kasus. 3 Kasus tambahan terakhir, berasal dari Kota Jayapura.

“Jadi ada tambahan 3 kasus dari Kota Jayapura, sehingga total kasus positive C-19 sebanyak 16 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K), Jumat (3/4) malam.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

dr Silwanus menyebut dari 16 kasus tersebut 13 pasien masih dalam perawatan di Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang ada di Papua, masing-masing 9 pasien di Kota Jayapura, 3 Pasien di Timika dan 2 Pasien di Kabupaten Jayapura.

Ia mengatakan dari 13 pasien tersebut, 1 diantaranya dalam kondisi berat dengan menggunakan alat bantu pernapasan (ventilator,red). ” Rata-rata pasien positif ini dalam kondisi sakit ringan dan sedang, sementara 1 pasien dalam kondisi berat dan saat ini menggunakan alat bantu pernapasan,” jelasnya

Lanjutnya, berdasarkan data terakhir, 16 kasus positif C-19 di Papua, terdapat 3 pasien telah dinyatakan sembuh, masing-masing 2 pasien dari Kabupaten Merauke dan 1 pasien dari Kota Jayapura.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sebelumnya, Ketua Gugus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura,  Rustam Saru menyebut tiga pasien yang telah dinyatakan positive C-19 Kota saat ini sedang dalam perawatan di RS Abepura, sementara pasien lainnya, tersebar di RS Marthen Indey 1 pasien, RS Dok II 1 Pasien, dan RS Provita 3 orang.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…