Pemuda Kabauw lewat Tim Delta 18 melakukan konsolidasi dalam bentuk silaturahim bersama Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, yang digelar Rabu (3/9) lalu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemuda Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah akan menggelar kegiatan akbar, yakni Deklarasi Pemuda Anti Narkoba. Deklarasi ini akan dilakukan menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut sebagai untuk menindaklanjuti program kepemudaan di Negeri Kabauw yang diprakarsai oleh Tim Delta 18. Dimana tim ini terdiri dari sejumlah pemuda Negeri Kabauw, yang memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan generasi muda.
 
Pemuda Negeri Kabauw lewat Tim Delta 18 yang telah mendedikasikan diri, dan bekerja kurang lebih 3 tahun sejak dilantik, memiliki peranan penting bersama pemerintah negeri, dalam rangka pemberantasan minuman keras (miras), dan narkoba.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gerakan inipun diapresiasi positif oleh BNN Provinsi Maluku dan BNN RI hingga Negeri Kabauw dicanangkan sebagai Negeri Bersih Narkoba (Bersinar).

Sebagai anak kandung dari Kabupaten Maluku Tengah, pemuda Kabauw lewat Tim Delta 18 melakukan konsolidasi dalam bentuk silaturahim bersama Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Sekda Maluku Tengah, Rakib Sahubawa serta unsur pimpinan DPRD Kabupaten Maluku Tengah, yang digelar Rabu (3/9).

Apresiasi positif pun muncul dari berbagai pihak, untuk mendukung kegiatan itu. Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, generasi muda saat ini harus menunjukan eksistensinya dalam progres pembagunan daerah. “Saya bersedia menghadiri secara langsung kegiatan deklarasi nanti,” kata dia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk diketahui, kegiatan inipun akan melibatkan seluruh unsur pemuda di negeri-negeri se-Kecamatan Pulau Haruku, dan akan dilakukan kegiatan pra kondisi dalam rangka memeriahkan HUT Sumpah Pemuda 2020.

Saat dihubungi dari Ambon, Selasa (8/9), Kepala Pemuda Kabauw, Bambang Sella menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan bersama mereka, guna mendorong kesuksesan deklarasi. 

“Diantaranya, Bapak Rakib Sahubawa (Sekda Maluku Tengah), unsur pimpinan DPRD Maluku Tengah, Bapak Bob Rachmat (Kepala BPBD), Sekertaris GRANAT Maluku Tengah, Arther Mairing berserta seluruh pihak, semoga dukungan dan doa selalu bersama kami,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…