Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Dari hasil pemeriksaan sampel darah, pasien Covid-19 rujukan dari Kabupaten Boven Digoel dinyatakan positif terinfeksi.

Pasien perempuan berumur 31 tahun ini ada dalam daftar pasien Covid-19, di Kabupaten Boven Digoel walaupun yang bersangkutan dirawat di RSUD Merauke.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Sehingga teman-teman di Kabupaten Boven Digoel harus segera mengambil tindakan untuk memutuskan mata rantai penularan di sana,” jelas Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita dalam konferensi pers, Selasa(21/4) di Kantor Bupati.

Ia menjelaskan, pasien positif asal di Kabupaten Boven Digoel ini adalah, salah satu penumpang dalam manivest Lion Air tanggal 24 Maret lalu. Sehingga, total akumukatif pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Merauke yakni sebanyak 10 pasien. Empat sudah sembuh, enam masih dalam perawatan.

Selain itu, salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nomor 18 yang sebelumnya positif, setelah pemeriksaan laboratorium pasca pengobatan, hasilnya masih positif.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sementara pasien 23, hasil pemeriksaannya terkonfirmasi negatif. Ada juga sampel untuk dua Orang Dalam Pemantauan (ODP), salah satunya keluarga dari pasien 13 dan 14 hasilnya negatif.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…