Wakil Ketua III DPR Papua Barat, Jongky R Fonataba, Se, M.M. Foto ost/TN.

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, melauncing 10 langkah baru berwisata ke Raja Ampat di tengah pandemi covid-19 di Waisai, Sabtu (22/8/2020).

Dalam peresmian tersebut, gubernur Dominggus Mandacan didampingi bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan unsur Forkopimda Raja Ampat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Peresmian 10 langkah masuk ke kabupaten Raja Ampat itu merupakan dukungan bagi sektor Pariwisata, khususnya bagi wisatawan domestik di tengah pandemi covid-19.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua III DPR Papua Barat, Jongky R Fonataba (JRF) menilai, penerapan proteksi 10 langkah baru masuk Raja Ampat sangat tepat.

Menurutnya, dengan difungsikan 10 langkah bagi para pengunjung atau wisatawan yang masuk ke Raja Ampat dengan memperhatikan protokol kesehatan sangatlah tepat, apalagi pariwisata Raja Ampat merupakan slaah satu destinasi dan daerah tujuan wisata yang diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kata Politisi senior partai Demokrat itu, hal tersebut tidak terlepas dari peran bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, terutama dalam dalam bidang Pariwisata.

“Saya menilai semua ini tidak terlepas dari peran Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE yang tanggap terhadap kebutuhan daerahnya sehingga dengan cepat mewujudkan proteksi terhadap pengunjung yang masuk Raja Ampat melalui satu pintu Pelabuhan Waisai dengan kewajiban mengikuti 10 langkah tersebut,” ujar Sekretaris DPD partai Demokrat itu.

“Dengan proteksi ini saya yakin dapat menjamin Raja Ampat tetap menjadi daerah Hijau bagi para wisatawan atau siapa saja yang hendak masuk Raja Ampat dengan memngikuti 10 langkah tersebut,” lanjuta JRF.

JRF berpendapat, selama kepemimpinan Bupati AFU, banyak hal telah dibuatnya, termasuk kemajuan pariwisata di kabupaten Bahari, yang semakin dikenal di belahan dunia.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…