Panitia Hari-hari Besar Gerejawi Majelis Pekerjaan Harian Gereja Protestan Maluku menyerahkan hewan yang akan dijadikan sebagai kurban, saat perayaan hari raya Idul Adha 1 Syawal 1441 Hijriah, kepada pihak Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Senin (27/7) sore. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Panitia Hari-hari Besar Gerejawi Majelis Pekerjaan Harian Gereja Protestan Maluku (HHBG MPH GPM) menyumbang hewan yang akan dijadikan sebagai kurban, saat perayaan hari raya Idul Adha 1 Syawal 1441 Hijriah, kepada pihak Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Senin (27/7) sore.

Hewan kurban berupa seekor sapi ini diserahkan langsung Wakil Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. W.B Pariama, yang didampingi Ketua HHBG MPH Sinode GPM, Melkianus Sairdekut kepada Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah, R.R Hasanussy.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kepada wartawan usai penyerahan, Wakil Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. W.B Pariama mengaku, bantuan hewan kurban sebagai tanda untuk membangun kebersamaan antara GPM dan umat muslim di Maluku, khususnya Kota Ambon.

“GMP merasa benar-benar menyatu dengan umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha 1 Syawal 1441 Hijriah, yang jatuh pada Jumat (31/7) nanti. Jadi hewan kurban yang sedikit ini, semoga bisa membantu mereka yang benar-benar membutuhkan,” kata Pariama.

Selain itu, menurut dia, ini merupakan salah satu bentuk solidaritas umat, khususnya bagi yang beragama muslim. Masih menurut dia, hewan kurban yang diserahkan ini bukan saja dilakukan di tahun ini, tetapi juga sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Setiap tahun hewan kurban ini terus kita berikan. Ini juga sebagai bentuk membangun nilai-nilai kemajemukan, yang ada di Maluku khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” ujar Pariama.

Ditempat yang sama, Ketua HHBG MPH Sinode GPM, Melkianus Sairdekut mengaku, panitia HHBG sudah berkomitmen, untuk setiap tahun menyerahkan hewan kurban ini. Ini penting, dalam rangka memupuk rasa kebersamaan.

Sairdekut berharap, bantuan yang tidak seberapa harganya ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya. “Mudah-mudahan, bantuan ini bisa berguna bagi seluruh umat yang kebagian, untuk merasakan bantuan ini,” harap dia.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah, R.R Hasanussy mengaku, hewan kurban yang disumbangkan MPH Sinode GPM ini sangat bermanfaat, karena umat muslim yang berkekurangan, akan merasa dampak dari bantuan dimaksud.

Dia kemudian menyampaikan terima kasih kepada GPM yang sangat peduli dengan masyarakat lewat hewan kurban untuk hari raya Idul Adha.

“Tuhan tidak akan lupa. Sekecil apapun ibadah dan perbuatan seseorang di dunia ini akan dibalas. Hewan kurban yang diberikan juga terbilang sangat besar, dan tentunya kita akan potong saat perayaan Idul Adha, dan tiga hari setelah perayaan. Ini diperbolehkan dalam syariat Islam. Saya mewakili umat muslim menyampaikan ucapan terima kasih kepada GPM atas bantuan ini,” tandas Hasanussy.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…