Mesin Tes Cepat Molekuler (TCM) yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makassau, Kota Parepare, yang menjadi salah satu tempat pemeriksaan sampel Virus Corona (Covid-19). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makassau, Kota Parepare, menjadi salah satu tempat pemeriksaan sampel Virus Corona (Covid-19) dengan menggunakan mesin Tes Cepat Molekuler (TCM) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku, alat TCM ini sudah ada sejak 2015 di Parepare. Ia berharap dengan adanya alat ini, dapat mempersingkat waktu tes, dan diagnosa pasien, serta mempercepat pemeriksaan sampel.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Di tahun 2016, alat ini digunakan untuk tes penyakit TBC pada 2016. Sekarang atas SK Menkes mengenai rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan TCM, dari 124 di Indonesia,” kata Wali Kota saat dihubungi wartawan dari Makassar, Selasa (26/5).

Di Sulsel, kata Wali Kota, ada tiga rumah sakit yang ditunjuk, diantaranya Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Rumah Sakit Labuang Baji, termasuk Rumah Sakit Andi Makkasau.

“Pemeriksaan TCM ini dilakukan bagi pemeriksaan di Rumah Sakit Andi Makkasau, baik pasien dari dalam, dan luar serta menunjang dari pasien dari daerah lain,” tandas Wali Kota.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…