Pejabat Karantina Pertanian Merauke melakukan pemeriksaan reptil jenis kadal lidah biru, kadal kuning, kadal lurik, biawak leher merah, dan sebagainya, sebelum diterbangkan menuju Bogor, Provinsi Jawa Barat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Keanekaragaman hayati Kabupaten Merauke memang luar biasa. Tak hanya dianugerahi tanah yang subur, flora dan fauna asli Merauke terhitung banyak dan beragam, salah satunya reptil.

Berbagai jenis reptil dengan habitat di wilayah Papua bagian selatan ini, banyak ditemukan di Merauke. Sabtu (13/6), pejabat Karantina Pertanian Merauke melakukan pemeriksaan reptil jenis kadal lidah biru, kadal kuning, kadal lurik, biawak leher merah, dan sebagainya, sebelum diterbangkan menuju Bogor.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

drh. Yayan Taufiq Hidayat, dokter hewan Karantina Pertanian Merauke mengatakan, bila reptil-reptil yang diperiksa dinyatakan sehat dan layak dilalulintaskan.

“Selain pemeriksaan kesehatan hewan, kami juga cek kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan, seperti SATS-DN yang dikeluarkan BKSDA,” ungkapnya dalam rilis, Senin (15/6).

Ia mengajak masyarakat ikut menjaga keanekaragaman hayati Indonesia di Papua, laporkan kepada pejabat Karantina Pertanian bila ingin membawa hewan, dan tumbuhan serta produknya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…