Anggota DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan menjalankan agenda reses, dengan membagikan paket sembako dan masker kepada warga di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (15/5). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Ada cara yang unik dari Anggota DPRD Provinsi Maluku asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ruslan Hurasan dalam menjalankan agenda resesnya.

Dengan slogan “Reses Berbagi PKB Peduli”, Hurasan membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung pendemi Covid-19, di dusun Hulung, Sapuri, Telaga Kodok, Wanat, dan Dusun Oli, di Negeri Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (14/5).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pembagian sembako yang dilakukan dari rumah ke rumah, dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran. Bantuan paket sembako tersebut, guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Virus Corona (Covid 19).

“Sudah menjadi kewajiban saya, sebagai wakil rakyat, untuk membantu rakyat yang sedang membutuhkan. Membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini, sesuai dengan perintah dari Ketum DPP PKB, Gus Muhaimin,” kata Ruslan Hurasan saat menghubungi Teropongnews.com, Jumat (15/5).

Anggota DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung pendemi Covid-19, di sejumlah desa dan dusun, di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (14/5). Foto-Ist/TN

Menurut dia, bantuan yang diberikan dirinya ini, khusus kepada masyarakat yang hingga saat ini belum mendapat bantuan dari pemerintah. “Seperti penghulu mesjid, guru mengaji, dan lansia. Saya juga serahkan dana pada beberapa majelis untuk talim, nominalnya Rp25 juta. Meskipun bantuanya tak seberapa, tapi Insya Allah bisa bermanfaat,” harap dia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain membagikan paket sembako, Ruslan juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada masyarakat. Jumlah masket yang dibagikan sebanyak 1.000 buah. “Saya juga bagikan masker, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Pada saat bersamaan, Ruslan juga lakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. “Saya juga mengajak masyarakat, untuk patuh pada himbauan pemerintah, seperti physical distancing, selalu jaga kebersihan, tetap bekerja di rumah, menggunakan masker saat bepergian dan jaga jarak,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku ini menambahkan, aksi kemanusiaan yang dilaksanakan bertepatan dengan agenda reses masa sidang 2 tahun 2020, dan akan dilakukan selama beberapa pekan kedepan.

“Hari ini, saya juga mengunjungi masyarakat langsung di rumahnya, untuk berikan bantuan paket sembako. Lokasi yang akan saya kunjungi yakni, di Negeri Tulehu, Hitu Lama, Hitu Messing, Hila, Negeri Lima, dan lain sebagainya,” tandas Ruslan.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…