Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (kiri) dan Orideko Iriano Burdam (kanan) saat menjalankan pemeriksaan kesehatan di RSUD Jhon Piet Wanane. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Orideko Iriano Burdam (ORI) melakukan medical check up atau pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jhon Piet Wanane kabupaten Sorong, Selasa (15/9/2020).

Medical check up dilakukan berdasarkan standar pemeriksaan kesehatan yang dikeluarkan oleh KPU bagi calon kepala daerah meliputi Kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP (kanan) dan komisioner Bawaslu Raja Ampat, Kalasina Aibini (kiri). Foto Wim/TN.

Berdasarkan pantauan media ini, kedua Bapaslon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, AFU dan ORI di hari pertama, tepat pukul 07.00 WIT, telah melakukan pengambilan samapel swab serta menjalani pemeriksaan USG abdomen dan foto thorax oleh tim dokter.

“Melalui medical check up ini, Paslon Faris-Oridek akan melalui tahapan pemeriksaan jasmani, awalnya pengambilan sampel swab, tadi jam 7 pagi pak AFU dan pak ORI sudah ambil dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan USG serta pemeeiksaa kesehatan lainnya yang akan dilakukan oleh pasangan AFU-ORI ini,” ujar ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP.

Dikatakan, AFU dan ORI juga merupakan Bapaslon bupati dan wakil bupati yang terakhir menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Jhon Piet Wanane, setelah sebelumnya tiga daerah pelaksanaan Pilkada seperti kabupaten Kaimana, Sorong Selatan dan kabupaten Fakfak lebih dulu melakukan tahapan tersebut, beberapa hari lalu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selanjutnya, pasangan yang dipastikan akan melawan kotak kosong di Pilkada Raja Ampat 2020 ini, akan menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani, seperti pemeriksaan kesehatan gigi, syaraf, ortopedi, neurologi, penyakit dalam dan lain-lain.

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat Faris-Oridek berharap di hari pertama pemeriksaan kesehatan ini, semua proses dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang memuaskan. “Tentunya melalui pemeriksaan kesehatan ini, kami berharap semuanya berjalan dengan lancar dan hasilnya juga baik,” ujar bakal calon wakil bupati Raja Ampat, Orideko Burdam.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…