Marchel Soselisa, salah seorang tim Official Yance Samonsabra, secaar simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Jl Perkutut Kelurahan Malasom, yang diwakili oleh Akmadi, Lurah Malasom, Rabu (8/4/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Aimas, TN – Yance Samonsabra SH M.Si, anggota DPD RI asal Papua Barat membagikan bantuan paket sembako ke sejumlah warga yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong, Rabu (8/4/2020).

Meski demikian, senator yang berangkat dari Daerah Pemilihan Papua Barat ini, tetap patuh terhadap protokoler pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). Menjaga jarak dan tidak berkerumun dalam waktu yang lama.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Para sahabat Yance yang bertugas di lapangan, selalu mengingatkan kepada warga penerima untuk menjaga jarak satu dengan lainnya.

“Jangan berdekatan, tetap jaga jarak agar kita semua tetap aman. Nanti setelah menerima paket ini, silakan langsung bubar, jangan berkerumun,” ujar Marchel Soselisa, salah seorang official Yance Samonsabra, saat menyerahkan paket sembako kepada warga di RT 01 RW 01 Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Di Kabupaten Sorong, Yance membagikan paket bahan makanan itu di Mariat Pantai, di Jl Perkutut Kelurahan Malasom, Mayamuk, dan di Klalin. Sebelumnya, official Yance ini juga berbagi paket sembako di Kota Sorong, yakni di Kampung Baru, komplek Yohan, Victory dan Malanu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kami ingin sedikit membantu meringankan beban masyarakat atas kebijakan pemerintah yang menghimbau warga agar mengurangi aktivitas kerja di luar rumah. Warga yang tetap tinggal di rumah karena virus corona ini, sehari-hari tetap perlu makan,” tambah James Kipuw, anggota official YS lainnya.

Akmadi, Lurah Malasom yang mewakili warga di Jl Perkutut dalam penyerahan bantuan paket sembako itu, menyampaikan terima kasih atas kepedulian YS disaat kondisi masyarakat terhimpit secara ekonomi, karena Covid-19.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Yance Samonsabra yang sudah memperhatikan warga kami di di Kelurahan Malasom. Kami tidak melihat sedikit atau banyaknya bantuan yang diberikan, tapi kami mengapresiasi kepedulian Pak Yance. Meski sudah duduk di kursi parlemen di ibu kota, tapi beliau tidak lupa dengan kami yang jauh di Indonesia Timur ini,” ungkap Akmadi.

Akmadi berharap keberadaan Yance sebagai anggota DPD RI asal Papua Barat, terus bisa memberikan manfaat dan tak lelah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Papua Barat, khususnya di Kabupaten dan Kota Sorong. **

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…