Tim Gegana saat mengidentifikasi benda yang diduga mirip dengan bom. (Foto:IST/TN)

 1,930 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Layanan Kepolisian 110 Polres Sorong Kota menerima laporan dari salah satu warga di Jalan Menur, Kampung worot Kelurahan Kofkerbu, Distrik Soron,g Kota Sorong mengenai adanya penemuan benda yang mirip bom, Selasa (17/5/2022)

Awalnya seorang warga bernama Yuliana Wanma, bahwa sore itu ia sedang membersihkan parit di sekitar rumahnya dan menemukan benda mirip bom dan lalu mengangkatnya.

Karena curiga atas penemuan benda itu, ia pun mencari tahu di youtube. Hasilnya, benda itu ternyata mirip dengan bom peninggalan perang dunia ke II. Ia kemudian melaporkannya melalui layanan Kepolisian 110 Polres Sorong Kota.

Bendad misterius yang diduga mirip bom. (Foto: IST/TN)

Laporan warga tersebut langsung ditindaklanjuti dengan meneruskan informasi kepada Kabag Ops Polres Sorong kota Kompol M. Nur Makmur S.IK untuk memberikan arahan kepada Kapolsek Kota, AKP Saroji S.H agar memasang police line dan mengamankan TKP.

Setelah TKP dinyatakan aman dan jauh dari masyarakat, Kabag Ops meminta bantuan dari subden 2 Den Gegana sat Brimob Polda Papua barat yang berkedudukan di Sorong untuk menurunkan Personil penjinak bom (Jibom) agar mengamankannya.

Tim jibom subden 2 Den Gegana Satuan Brimob Polda Papua Barat yang di pimpin Ipda Jamaluddin akhirnya tiba di TKP menggunakan Mobil Nissan Navara dengan peralatan standar evakuasi Jibom.

Selanjutnya Tim Gegana mengidentifikasi jenis benda tersebut, yang ternyata adalah UXO bom militer dengan panjang 27 cm, diameter depan 4,9 mm, diameter badan 7,5 mm, diameter belakang 6,9 mm.

Evakuasi dilanjutkan dengan membawa benda tersebut menuju ke tempat yang aman dan selanjutnya akan dilakukan di Disposal.

“Tadi personil Gegana Brimob sudah mengevakuasi bom peninggalan tersebut , daerah klademak sudah aman ya, masyarakat tidak usah khawatir ” Ujar Kapolres Sorong Kota, AKBP Johanes Kindangen yang turun langsung memimpin evakuasi.

Berita lain untuk anda

Pilkada Tangsel Memanas : Agar Lebih Terhormat Ben-Muhamad Sebaiknya Undur Diri

 402 total views (dibaca)  402 total views (dibaca) Tangsel, TN – Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi…

Polres Merauke Antisipasi Modus Penculikan Anak

 439 total views (dibaca)  439 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna mengantisipasi penculikan, Kapolres Merauke AKBP…

5000 Paket Bantuan Presiden Disalurkan Kepada Warga Kota Sorong

 491 total views (dibaca)  491 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak 5000 paket bantuan Presiden Republik Indonesia…

Perusahaan di Merauke Diingatkan Segera Bayar THR Karyawan

 468 total views (dibaca)  468 total views (dibaca) Merauke, TN – Berdasarkan surat edaran Menteri Tenaga Kerja…

Satgas Covid-19 Kota Ambon Minta Warga Tak Lagi Gelar Konvoi

 465 total views (dibaca)  465 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Euforia warga Kota Ambon yang kerap…

Sambut HUT ke-50, Basarnas Merauke Gelar Bersih-Bersih di Pantai Lampu Satu

 521 total views (dibaca)  521 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Basarnas Merauke dan Potensi SAR melakukan…

Wali Kota Ternate Serahkan 1.000 Paket Bantuan Ikan Olahan

 467 total views (dibaca)  467 total views (dibaca) Ternate, TN – Wali kota Ternate, Burhan Abdurrahman menyerahkan…

Musrenbang RKPD Kota Ternate Resmi Digelar

 517 total views (dibaca)  517 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman membuka…

Forkopimda Talaud Rapat Tertutup

 485 total views (dibaca)  485 total views (dibaca) Talaud, TN – Jajaran forum pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten…

PDP Positif Covid-19 di Merauke Bertambah Jadi Lima Orang

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) Merauke, TN – Kabupaten Merauke saat ini sudah ada…