Berita

Bawaslu Halsel Gunakan APD Saat Awasi Pencoklitan

×

Bawaslu Halsel Gunakan APD Saat Awasi Pencoklitan

Sebarkan artikel ini
Logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Untuk mengawasi tahapan pencoklitan data pemilih, maka Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan akan mengikuti protokol kesehatan, dengan membekali seluruh petugas Pengawas Pemilu Desa (PPD) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Koordinator Kesekretariatan (Korsel) Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, Kamil Muis mengatakan, pihaknya akan mengikuti himbauan pemerintah dalam proses pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Seluruh petugas akan kita bekali dengan APD, untuk nanti digunakan psaat pencoklitan data pemilih. Langkah ini kami ambil, untuk menhidari petugas dari Covid-19,” tegas dia kepada wartawan, saat dihubungi dari Ternate, Rabu (22/7).

Menurut Kamil, seluruh APD untuk petugas pengawas di tingkat desa dan kecamatan telah didistribusikan. Selain itu, para petugas ini juga diberi multivitamin, untuk memperkuat imun tubuh.

“Kami juga membagikan vitamin, 4 buah masker, handsanitaizer sebanyak 2 botol, alat pelindung wajah dan sarung tangan plastik. Selain itu, pengawasan pemungutan suara atau tahapan tahapan lainnya juga sama. Petugas akan diberi APD,” tandas dia.

5075
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.