Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Wakil Ketua DPRD DKI Pastikan Program Sekolah Swasta Gratis Jadi Prioritas

×

Wakil Ketua DPRD DKI Pastikan Program Sekolah Swasta Gratis Jadi Prioritas

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD DKl Jakarta, Ima Mahdiah saat menemui awak media di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah memastikan program sekolah swasta bakal menjadi prioritas. Adapun anggaran yang digelontorkan dari APBD 2025 untuk program tersebut mencapai Rp1,7 triliun.

Ima mengungkapkan, program sekolah swasta gratis bakal direalisasikan tahun depan. Ia menjelaskan, mekanismenya bakal ditawarkan terlebih dahulu kepada pemerintah pusat karena Dinas Pendidikan mendapat jatah 27 persen dari APBD.

Example 300x600

“Sekolah swasta gratis, itu pasti prioritas. Karena banyak yang sekolah swasta, anak-anak tidak mampu, ya akhirnya mereka terputus,” ujar Ima saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2024)

Ima mengatakan, dengan fokus terhadap program sekolah swasta gratis sebagai upaya untuk memenyelesaikan masalah pendidikan. Dengan kata lain seluruh anak-anak di Jakarta bakal memiliki latar belakang pendidikan.

“Nah yang perlu kita prioritaskan adalah bagaimana anak-anak putus sekolah itu enggak ada di Jakarta. Dan anak-anak Jakarta bisa mendapatkan fasilitas terbaik dalam hal pendidikan,” kata Ima.

Ima juga menyinggung, supaya gaji para guru dapat dialokasikan diluar dari jatah 27 persen APBD. Jika anggaran tersebut difokuskan untuk sekolah swasta gratis, menurutnya hal itu dapat menuntaskan masalah pendidikan di Jakarta.

“Kan Dinas Pendidikan hanya dapat 27 persen dari APBD. Maksudnya bisa enggak gaji guru itu tetap di dinas pendidikan tapi di luar porsi 27 persen,” ungkapnya.

“Karena kalau di luar porsi 27 persen, maka putus sekolah, masalah pendidikan yang ada di Jakarta pasti akan tuntas,” tambahnya.***

Example 300250
Example 120x600