Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

TKN Fanta Sebut Saat Debat Pertama, RIDO Paling Konkret Solusi Milenial dan Gen Z di Jakarta

×

TKN Fanta Sebut Saat Debat Pertama, RIDO Paling Konkret Solusi Milenial dan Gen Z di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ridwan Kamil bersama Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan (peci hitam dibelakang Ridwan Kamil). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tim Kolaborasi Nasional (TKN) Fanta mengapresiasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dalam debat perdana Pilgub Jakarta 2024 atas performa dan pemahaman mendalam mereka mengenai isu-isu yang dihadapi generasi muda di Jakarta.

Debat perdana PilkadaJakarta ini menjadi momentum penting bagi RIDO untuk menunjukkan kapasitas mereka dalam mengatasi masalah yang dihadapi oleh masyarakat Jakarta, khususnya generasi muda.

Example 300x600

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan mengacungkan jempol untuk pasangan RIDO yang mampu menyajikan solusi konkret dan relevan bagi generasi muda Jakarta. “Pasangan RIDO sangat memahami apa yang dibutuhkan oleh generasi muda Jakarta, khususnya Gen Z, dalam menghadapi tantangan masa kini,” kata Arief, melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (8/10/2024).

Arief menyoroti, pasangan RIDO menekankan pentingnya melihat kebutuhan generasi muda untuk akses lapangan pekerjaan dan ruang kreatif yang lebih luas di Jakarta.

Dalam debat tersebut, Ridwan Kamil dengan tegas menjabarkan visinya untuk membangun Jakarta yang lebih inovatif dan ramah bagi anak muda. Ridwan Kamil akan memberikan dana selama tiga bulan kepada Gen Z yang terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan menyediakan co-working space dan kopi gratis untuk Gen Z. Karena menurutnya, tingkat konsumsi kopi Gen Z juga sangat tinggi. “Hal ini menunjukkan bahwa Ridwan Kamil memahami keseharian sebagian dari Gen Z di Jakarta. Dan bukan hanya di tataran kopinya saja, tetapi dipikirkan juga hingga gagasan ketenagakerjaan termasuk pengadaan lapangan kerja padat karya, aksesibilitas dan kesempatan kerja, perlindungan pekerja, pengembangan keterampilan dan kompetensi, dan lain sebagainya,” ujar Arief Rosyid yang memimpin pasukan pemilih muda Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu.

Lebih lanjut, Arief menyatakan, TKN Fanta mendukung penuh visi dan misi pasangan RIDO, terutama dalam aspek pemberdayaan generasi muda. “Generasi muda adalah motor penggerak bangsa. Kita butuh kebijakan yang berpihak pada mereka, dan kami yakin pasangan RIDO dapat mewujudkan hal tersebut,” kata Arief lagi.

Arief menegaskan, TKN Fanta akan menyapu bersih suara anak muda di Jakarta untuk pasangan RIDO sehingga dapat memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta dalam satu putaran. “Maka dari itu, kami akan sapu bersih suara anak muda di Jakarta untuk bisa menang satu putaran untuk Jakarta Baru, Jakarta Maju!,” tegasnya.

Direktur Eksekutif Relawan Kerja (RK) Ecosystem, Darul Husaini menambahkan bahwa RIDO memiliki visi yang selaras dengan kebutuhan utama generasi muda di Jakarta. Ia menilai pasangan RIDO adalah figur yang tepat untuk membawa perubahan positif, terutama dalam memberdayakan anak muda di berbagai bidang.

“Kota ini butuh pemimpin yang memahami dinamika dan aspirasi generasi muda. Pasangan RIDO memiliki visi yang jelas untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih progresif dan inklusif bagi Gen Z,” kata Darul.

Darul juga menyoroti bagaimana pasangan RIDO berkomitmen dalam menciptakan ekosistem kewirausahaan yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi baru. Pasangan RIDO berkomitmen memperkuat ekonomi baru melalui ekonomi digital dan ekonomi kreatif.

Dengan langkah ini, Darul meyakini generasi muda akan lebih mandiri secara ekonomi dan mampu bersaing dalam pasar global yang semakin kompetitif.

Dukungan dari RK Ecosystem terhadap pasangan RIDO tidak terlepas dari keyakinan bahwa mereka mampu menghadirkan perubahan yang signifikan, terutama bagi Gen Z, yang merupakan salah satu elemen penting dalam pembangunan kota di masa depan.

RK Ecosystem berharap pasangan RIDO akan terus melanjutkan komitmen mereka dalam melibatkan anak muda dalam proses pengambilan kebijakan dan pembangunan Jakarta. RK Ecosystem siap mendukung setiap langkah yang dapat memberdayakan generasi muda dan menciptakan ekosistem yang lebih inklusif serta berkelanjutan di Jakarta.

Example 300250
Example 120x600