Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Tak Bisa Sendiri, Rano Tegaskan Jakarta Butuh Kolaborasi dengan Daerah Sekitar

×

Tak Bisa Sendiri, Rano Tegaskan Jakarta Butuh Kolaborasi dengan Daerah Sekitar

Sebarkan artikel ini
Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3 Rano Karno dalam acara debat perdana Pilkada Jakarta yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). (Foto: Tangkapan layar YouTube/KPU DKI Jakarta).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno mengatakan, 10 tahun dirinya dalam dunia birokrasi di Provinsi Banten. Hal itu diawali di Kabupaten Tangerang dan menjadi Gubernur Banten.

Rano menegaskan, Jakarta tidak bisa sendiri menyelesaikan masalah yang ada. Namun harus dilakukan bersama-sama dengan daerah sekitar yakni Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Example 300x600

“Nah kebetulan saya pernah menjadi ketua koordinator Jabodetabek ini. Jakarta mempunyai populasi sangat unik setiap pagi 14 juta orang dan malam 9 juta orang. Kendaraannya hampir 10 juta,” kata Bang Doel sapaan karibnya saat menanggapi pertanyaan kolaborasi antar pemerintah dalam tata kelola publik di acara debat perdana Pilkada Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Rano memaparkan, Jakarta dikelilingi oleh ribuan industri yang membuat tingkat populasi begitu tinggi. Mulai dari Kabupaten Tangerang, Bekasi, dan Bogor.

Oleh karena itu Menurut Rano, setelah Jabodetabek dikembangkan menjadi aglomerasi karena di Jakarta tidak bisa menyelesaikan sendiri masalahnya, baik banjir, macet maupun polusi.

“Salah satunya memang harus berkolaborasi mungkin itu jawabannya. Terima kasih,” kata Rano.***

Example 300250
Example 120x600