Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Sri Mulyani Akui Diminta Jabat Posisi Menteri Keuangan Kabinet Prabowo-Gibran

×

Sri Mulyani Akui Diminta Jabat Posisi Menteri Keuangan Kabinet Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Instagram/@smindrawati.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden RI terpilih Prabowo Subianto meminta Sri Mulyani Indrawati kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) di era pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal itu dikatakan Sri Mulyani usai berdiskusi panjang lebar dengan Prabowo di kediamannya Kawasan Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Example 300x600

“Kita diskusi cukup lama dan panjang. Oleh karena itu, pembentukan kabinet beliau meminta saya untuk jadi Menteri Keuangan lagi,” kata Sri Mulyani dikutip Selasa (15/10/2024).

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan, Prabowo meminta dirinya untuk kembali menjaga APBN dan keuangan negara.

Menurut dia, diskusi dengan Menteri Pertahanan RI itu sudah terjalin dengan baik selama masa transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

“Karena selama beliau transisi dan siapkan APBN 2025, perlu untuk mendengar apa saja yang jadi prioritas dan arahan presiden dan wakil presiden terpilih. Jadi kami selalu konsultasi,” ucapnya menjelaskan.

Menkeu Sri Mulyani menambahkan, pihaknya akan melakukan diskusi dengan menteri lainnya di kabinet Prabowo-Gibran agar penganggaran atau belanja kementerian/lembaga berjalan dengan lancar. Terlebih, kementerian/lembaga di pemerintahan Prabowo mengalami perubahan nomenklatur.

“Kita akan bantu semaksimal mungkin kementerian-kementerian yang mengalami perubahan, untuk nomenklaturnya, pembagian tugasnya, supaya mereka enggak butuh waktu lama untuk efektif,” kata Sri Mulyani memungkasi.

Example 300250
Example 120x600