Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Satgas Opster Lantamal XIV Sorong Bantu Percepat Pembangunan di Suprau

×

Satgas Opster Lantamal XIV Sorong Bantu Percepat Pembangunan di Suprau

Sebarkan artikel ini
Peletakan batu pertama perbaikan/rehab rumah layak huni milik masyarakat Suprau dalam kegiatan Opster TNI 2024. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – TNI Angkatan Laut (AL) dalam hal ini Lantamal XIV Sorong membuka Satgas Operasi Teritorial (Opster) tahun 2024 di kelurahan Suprau, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (8/10/2024).

Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo mengatakan bahwa tujuan diadakannnya Satgas Opster TNI tahun 2024 ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Example 300x600

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mempererat ke-bhinneka tunggal ika-an, serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa,”ujar Danlantamal XIV.

upacara pembukaan Satgas Opster Lantamal XIV Sorong. (Foto:Mega/TN)

Adapun Peroritas sasaran utama dalam satgas opster ini yaitu rehab/perbaikan rumah tidak layak huni milik masyarakat setempat, pengecatan tempat ibadah gereja dan masjid di wilayah ini.

Sedangkan sasaran non fisik akan dilaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan dan pencegahan gizi buruk atau stunting yang dilaksanakan di kelurahan suprau, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara di SMP negeri 5 kota Sorong, serta pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat setempat.

“Opster ini dilaksanakan selama 2 bulan mulai bulan Oktober ini sampai dengan akhir November 2024, dan mudah-mudahan selesai sesuai tepat waktu. Dalam kegiatan ini ada 60 personil yang akan melaksanakan kegiatan pembangunan fisik maupu non fisik,”terang Danlantamal XIV.

Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat Daya, Viktor Solossa berharap Satgas Opster TNI 2024 yang dilaksanakan oleh Lantamal XIV Sorong dapat membantu pemerintah daerah, khusunya dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami melihat bahwa ini bagian dari sinergi TNI dan masyarakat maupun pemerintah. Hal ini sejalan dengan program pemerintah, terutama dalam kebijakan otonomi khusus terkait dengan pemberdayaan, penguatan kapasitas masyarakat, dan mengentaskan kemiskinan ekstrem,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600