Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sambut Pelantikan Presiden, Warga DKI Bisa Naik Transjakarta dengan Tarif Rp1 

×

Sambut Pelantikan Presiden, Warga DKI Bisa Naik Transjakarta dengan Tarif Rp1 

Sebarkan artikel ini
Masyarakat saat menggunakan bus Transjakarta. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyampaikan tarif Rp1 untuk angkutan Transjakarta saat momen pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan angkutan umum saat menghadiri kemeriahan pesta rakyat di sepanjang Jalan Sudirman hingga Monas,” ujar Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dalam keterangan resmi, Jumat (18/10/2024).

Example 300x600

Pemerintah DKI Jakarta juga menurunkan tarif angkutan umum LRT, MRT dan KRL yang berlaku pada tanggal tersebut.

Adapun untuk Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares (Layanan penugasan Transportasi Jakarta lainnya) serta layanan gratis bagi Masyarakat tertentu yang sudah mempunyai tarif Rp. 0,00 (nol rupiah) tetap berlaku, sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2016.

Sebelumnya, PT Kereta Computer Indonesia (KAI Commuter) juga menetapkan tarif sebesar Rp1 bagi penumpang di seluruh stasiun commuter seluruh Jabodatabek pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu (20/10).

Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus mengatakan penetapan tarif Rp1 tersebut, kata Joni, merupakan instruksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Commuter line selaku operator mendapatkan penugasan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan,” kata Joni kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Joni menyebut tarif Rp1 akan berlaku bagi penumpang keberangkatan pertama hingga terakhir di setiap stasiun wilayah Jabodetabek.

“Besok kita akan memberlakukan tarif Rp1 mulai dari KRL keberangkatan pertama sampai nanti KRL keberangkatan terakhir,” kata Joni.

Sebagai informasi, syarat yang mesti dipenuhi penumpang adalah saldo minimal sebesar Rp5.000 pada Kartu Multi Trip (KMT).

Example 300250
Example 120x600