Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Habib Husein bin Abubakar Alaydrus

×

Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Habib Husein bin Abubakar Alaydrus

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil melakukan ziarah ke makam Habib Husein bin Abubakar Alaydrus yang berlokasi di Masjid Jami Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2024). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil melakukan ziarah ke makam Habib Husein bin Abubakar Alaydrus yang berlokasi di Masjid Jami Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2024). Habib Husein merupakan seorang tokoh penentang Kolonial Belanda di Kawasan Sunda Kelapa.

Selepas ziarah, Ridwan Kamil menyempatkan blusukan dengan mendatangi rumah-rumah warga, berdialog dengan beberapa warga untuk menyerap aspirasi agar Jakarta menjadi lebih maju.

Example 300x600

Rusdiana, salah satu warga Luar Batang, percaya Ridwan Kamil bisa membawa perubahan dan mampu memperjuangkan warga Penjaringan untuk dapat hidup nyaman.

“Namun, kami perlu menyampaikan aspirasi bahwa kami memerlukan rumah sakit umum daerah karena di sini banyaknya rumah sakit swasta,” kata dia.

“Semoga Kang Emil bisa memimpin Jakarta lima tahun ke depan dan bikin warga Jakarta dapat manfaat dengan menghadirkan rumah sakit,” Ia menambahkan.

Demikian juga, Istinah. Warga Rusun Muara Baru, Pluit, itu berharap Ridwan Kamil bisa menghadirkan rumah sakit umum daerah di Jakarta Utara. “Di sini ada tanah kosong, di sekitaran waduk Pluit, yang bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah sakit,” papar dia.

Menurut Ridwan Kamil, warga Penjaringan menyampaikan aspirasi soal fasilitas layanan kesehatan. Khususnya soal pengadaan rumah sakit untuk golongan masyarakat menengah ke bawah, juga kemudahan saat berobat dengan BPJS dan minta agar warga tidak mampu jangan di anak tirikan.

“Permintaan rumah sakit baru saya dengar hari ini, saya cerna dulu di otak saya soal aspirasi tersebut. Inilah pentingnya saya bersilaturahmi, jadi saya bisa mendengar langsung keinginan warga,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pasangan RIDO akan menghadirkan dokter keliling. “Warga yang secara fisik tidak sanggup lagi pergi ke Puskesmas, bagi mereka yang benar-benar emergency, nanti itu ada layanan dokter yang datang ke rumah. Insya Allah program ini bisa membuat harapan hidup lansia menjadi bertambah,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600