Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ribuan Warga Tawiri Siap Menangkan Paslon BETA Par Ambon

×

Ribuan Warga Tawiri Siap Menangkan Paslon BETA Par Ambon

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024-2029 nomor urut 2, Bodewin Wattimena-Ely Toisutta (BETA Par Ambon), saat menggealr Kampanye Dialogis, di Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (13/10/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024-2029 nomor urut dua (2), Bodewin Wattimena-Ely Toisutta melaksanakan kampanye dialogis, Minggu (13/10/2024).

Kali ini bertempat di Negeri Tawiri yang dihadiri ribuan warga setempat. Kedatangan paslon dengan jargon “BETA Par Ambon” itu disambut meriah warga dengan diiringi tiupan trompet para pemuda sekitar.

Example 300x600

Di kesempatan itu, Ketua Tim Pemenang Paslon BETA Par Ambon, Richard Rahakbauw, yang hadir saat itu juga langsung mengapresiasi antusiasme warga. Rahakbauw lantas mengajak masyarakat untuk sepakat memilih Paslon Beta Par Ambon, demi pembangunan Kota Ambon ke depan.

“Saya pastikan pasangan BETA Par Ambon menang, dan akan menjadi pemimpin Kota Ambon yang mampu menyelesaikan segala persoalan yang ada,” imbuhnya.

Rahakbauw menjelaskan, Bodewin dengan pengalamannya sebagai seorang birokrat, bahkan pernah menjadi PJ Wali Kota Ambon selama 2 tahun telah terbukti menjadi orang tua yang baik bagi masyarakat.

Selain itu, Bodewin juga mampu menunjukkan kinerja optimal, mulai dari meningkatkan indeks pembangunan manusia, menekan angka pengangguran, inovasi daerah meningkat, dan indikator-indikator makro lain yang menunjukkan, bahwa kota ini selama dua tahun terakhir memiliki prestasi yang luar biasa.

“Yang perlu dibanggakan dan di acungi jempol, yakni angka kemiskinan ekstrem di Kota Ambon turun menjadi nol. Berkat kinerjanya itu pula Bodewin mendapat banyak apresiasi, bahkan ia sudah menerima 48 penghargaan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,” bebernya.

Semasa menjabat, lanjut Rahakbauw, salah satu program yang dijalankan Bodewin Wattimena, yakni “Wali Kota Jumpa Rakyat”, dinilai sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Dalam program tersebut, masyarakat diberi kesempatan untuk mengaduh langsung kepada pemimpin daerahnya, terkait persoalan yang ada.

Sedangkan Ely Toisutta, merupakan Politisi murni yang pernah menjadi Anggota bahkan Pimpinan DPRD Kota Ambon dari periode 2014-2019 dan periode 2019-2024 daerah pemilihan (dapil) Nusaniwe.

“Toisutta bahkan tercatat dalam sejarah, yang mana merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi Ketua DPRD Kota Ambon,” pugkas Rahakbauw.

Di perhelatan pemilihan legislatif periode 2024-2029 juga, Toisuta sempat terpilih kembali menjadi wakil rakyat, namun dengan pertimbangan yang matang ia lantas mengundurkan diri sebelum pelantikan, karena bersedia menerima pinangan Bodewin sebagai calon Wakil Wali Kota Ambon 2024-2029.

Banyak lagi pengalaman yang dimiliki oleh paslon BET Par Ambon itu. Dengan pengalaman dengan kerja nyata inilah, maka sudah tentu masyarakat memberikan penilaian baik terhadap mereka berdua.
“Pak Bodewin dan Ibu Ely itu pantas jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, dan mereka berdua ini layak disebut papa dan mama bagi masyarakat Kota Ambon. Katong (kita) harus dukung dong dua (mereka berdua),” kata Rahakbauw.

Anggota DPRD Provinsi Maluku 5 periode ini juga tak lupa menyampaikan kepada masyarakat sekitar, bahwasannya dimasa menjabat PJ Wali Kota Ambon selama dua tahun, Bodewin telah membersihkan “piring kotor” yang ada di Balai Kota Ambon.

“Hanya dalam masa kepemimpinan selama dua tahun saja, hutang pihak ketiga sebanyak Rp 100 miliar lebih mampu diselesaikan seorang Bodewin Wattimena. Bukankah ini luar biasa saudara-saudara? Apalagi kalau di kasih kesempatan melihat Kota Ambon selama lima tahun, pastinya kota ini lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena dalam orasinya memastikan, visi misi dan 17 program prioritas yang ditawarkan kepada masyarakat, seluruhnya mampu menjawab segala persoalan yang terjadi di Kota Ambon saat ini.

“Visi misi dan 17 program prioritas yang Paslon BETA tawarkan, saya pastikan mampu menjawab segala persoalan ketika kami terpilih nanti,” kata Wattimena.

Menurutnya, visi misi serta program prioritas yang ditawarkan kepada masyarakat Kota Ambon, khususnya masyarakat Negeri Tawiri saat ini bukanlah asal-asalan.

Akan tetapi, semua itu dirancang berdasarkan pengalamannya sebagai mantan Penjabat Wali Kota dua tahun, dan Ely Toisutta sebagai mantan Ketua DPRD Kota Ambon. “Paling tidak kami berdua pernah bekerja sama untuk menyelesaikan segalah macam persoalan yang ada di Kota Ambon,” tuturnya.

“Yang sudah bagus kita jaga, dan yang masih kurang kita perbaiki bersama. dan kita wujudkan Ambon Manise, inklusif, toleran dan berkelanjutan, dengan memilih pasangan calon nomor urut 2, BETA Par Ambon, Ambon Par Samua,” ajak Wattimena.

Dengan demikian, mantan Sekretaris DPRD Provinsi Maluku ini mengajak masyarakat, untuk memilih paslon yang sudah teruji dan terbukti, bukan paslon yang baru mau coba-coba.

“Pengalaman kami berdua membuktikan, bahwa kami sudah paham untuk bagaimana membawa kota ini lebih baik ke depan. Untuk itu Bapak/Ibu, dan saudara sekalian, mari berikan mandat lima tahun ke depan untuk saya dan Ibu Ely, agar bisa mewujudkan Ambon yang Manise, Inklusif, Toleran, dan Berkelanjutan,” tandas dia.

Example 300250
Example 120x600