Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Repon Surat Protes PSSI, AFC: Laporan Dibuat Sedetail Mungkin

×

Repon Surat Protes PSSI, AFC: Laporan Dibuat Sedetail Mungkin

Sebarkan artikel ini
Potret wasit asal Oman Ahmed Al Kaf (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) merespon surat protes yang dilayangkan PSSI soal kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang dinilai kontroversial. Keputusan itu terjadi saat Ahmed memberikan tambahan waktu selama enam menit. Namun, hingga menit ke-99 pertandingan belum juga berakhir.

Sebelumnya, Anggota komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga hingga Ketua Umu (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengaku telah mengirim surat protes kepada AFC seusai laga kontra Bahrain.

Example 300x600

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor John yang menyebut laporan pihak PSSI tidak memenuhi syarat untuk ditindaklanjuti AFC.

“Kami membutuhkan PSSI untuk mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan. Apakah itu terkait kinerja wasit, manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya. Kami telah mendengar berbagai laporan, tetapi pengaduan harus detail,” kata Windsor dikutip dari New Straits Times, Senin (14/10/2024).

Tak hanya itu, Windsor juga menjelaskan kalau pihaknya tidak akan memproses laporan tersebut jika PSSI belum memberi tahu maksud dan tujuan mengirim surat protes itu.

“VAR memantau semua keputusan wasit, dan mereka harus memberikan alasan yang jelas (jika ada keluhan). Meskipun ofisial pertandingan tidak memberikan komentar publik tentang kinerja mereka, mereka diharuskan memberikan laporan terperinci kepada FIFA,” ujarnya.

Dengan begitu pecinta sepak bola Indonesia harus menunggu respon dari PSSI soal surat protes tersebut.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni partai pamungkas melawan China pada 15 Oktober 2024. Anak asuh Shin Tae-Yong diharapkan bisa segera move on dan fokus menghadapi China.

Example 300250
Example 120x600