Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Ratusan Relawan Gelar Nobar di DPD Golkar Jakarta

×

Ratusan Relawan Gelar Nobar di DPD Golkar Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Suswono,(RIDO) dalam nonton bareng (nobar) di Kantor DPD Golkar Jakarta, di Cikini, Jakarta, Minggu (6/10/2024). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Suasana riuh para pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Suswono,(RIDO) dalam nonton bareng (nobar) debat perdana Pilkada Jakarta yang digelar di Kantor DPD Golkar Jakarta, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Ratusan relawan hadir lengkap dengan sejumlah atribut RIDO, seperti memakai kaos wajah pasangan RIDO, serta membawa syal dalam meriahkan nobar untuk memberikan dukungan pasangan RIDO.

Example 300x600

Ketua Tim Pemenangan RIDO, Ahmad Riza Patria menyampaikan pidatonya di depan sejumlah relawan yang hadir. Ia meyakini, Ridwan Kamil dan Suswono dapat menampilkan yang terbaik dalam debat perdana, karena memang sudah dipersiapkan dengan matang. “Namun memang tidak ada persiapan khusus atau spesial. Semua persiapan debat dilakukan sebagaimana mestinya,”ucap Riza di DPD Golkar Jakarta

Menurut Riza, warga Jakarta tentunya dapat menyimak dengan detail tiap program yang dibawa oleh RIDO. Ia menegaskan, program-program yang disampaikan seluruhnya untuk kepentingan rakyat Jakarta.

“Jadi insyaallah nanti dalam penampilannya mudah-mudahan insyaallah mendapatkan respon yang positif dari seluruh warga. Dan program, ide, dan gagasan yang selama ini disusun dibuat berdasarkan harapan dan masukan dari seluruh warga nanti akan disampaikan,” ungkapnya

Sementara, Sekretaris DPD Golkar Jakarta, Basri Baco menyebut, pasangan RIDO sudah memperisapkan secara matang untuk debat perdana malam ini. Apalagi, keduanya juga sudah sibuk turun bertemu relawan sejak pagi, dan tetap mempersiapkan simulasi debat malam ini.

“Terkait debat pasang RIDO sudah hampir satu minggu ini mempersiapkan dan hari ini seharusnya Bang Ridwan Kamil dan Mas Suswono istirahat, tetapi saya juga kaget mereka dari pagi masih bertemu masyarakat di tiga titik, dan hari ini sedang proses simulasi-simulasi itu. Artinya pasangan kita insyaallah sangat siap untuk hadapi debat pertama malam ini. Mohon doanya,” Imbuhnya

Sementara itu, seorang relawan bernama Ridwan dari relawan SIAP yang merupakan warga Jatinegara menyebut, kehadirannya dalam nobar untuk memberikan dukungan terhadap pasangan RIDO. Ia memastikan Ridwan Kamil – Suswono dapat unggul dalam debat perdana tersebut. “Saya yakin kang Emil akan unggul dalam debat perdana ini. Saya doakan yang terbaik kang Emil pimpin Jakarta,” ujarnya

Lebih lanjut, relawan yang ikut hadir di DPD Golkar Jakarta, Indra Sulistyo dari Relawan BERAS memastikan Kang Emil akan memberikan yang terbaik dalam debat perdana. Ia memastikan bahwa program-program Pasangan RIDO sangat pro rakyat. “Saya suka dengan program RT/RW kang Emil. Libatkan warga untuk bangun daerahnya. Ini menunjukan kepercayaan negara kepada warga,” imbuhnya.

Adapun yang hadir dalam deklarasi yakni diantaranya Jam DKJ 24, Pemuda Bali Bersatu, Barisan Millienal Relawan Rido (BERAS), Gerakan Millienal Indonesia, Sobat Karib RIDO, Sarana Informasi Achmad Azran Peduli (SIAP) dan kelompok relawan lainnya.

Tema yang diusung dalam debat malam ini, “Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM)” dan “Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”. Tema tersebut untuk mengetahui visi dan misi calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta guna mengembangkan Jakarta selama lima tahun ke depan setelah tak lagi menjadi ibu kota.

Dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 akan melibatkan tujuh panelis dari berbagai unsur bidang keilmuan yang berbeda-beda. Mereka yakni, Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta; Gun Gun Heryanto, Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi; Beki Mardani, Peneliti BRIN; Siti Zuhro, dan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta; Nurliah Nurdin.

Example 300250
Example 120x600