Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Praktisi Pendidikan Ajak Semua Stakeholder Perangi Miras di Raja Ampat

×

Praktisi Pendidikan Ajak Semua Stakeholder Perangi Miras di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Praktisi Pendidikan yang juga Calon Bupati Kabupaten Raja Ampat, Hasan Makassar, S.Pd
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Seorang mantan guru dan juga praktisi pendidikan, Hasan Makassar mengajak semua stakeholder untuk memberantas minuman keras (miras) di wilayah Raja Ampat karena kejadian yang terjadi terhadap anak-anak sekolah di Kampung Wejim Distrik Kepulauan Sembilan dipicu oleh miras yang beredar di tengah masyarakat.

Menurut Hasan Makassar yang saat mencalonkan diri sebagai Bupati Raja Ampat berpasangan dengan Yoris Rumbewas merasa prihatin dengan peristiwa yang menelan korban jiwa jiwa yang merupakan generasi penerus bangsa. Sebagai praktisi guru, saya juga prihatin dengan situasi dan kondisi generasi muda kita saat ini

Example 300x600

“Pasangan Hasan Makassar dan Yoris Rumbewas turut berdukacita atas meninggalnya tiga anak sekolah mengkonsumsi alkohol di Kampung Wejim, Distrik Kepulauan Sembilan,” kata Hasan Makassar, Selasa (8/10/2024).

Untuk itu, sebagai seorang pendidik dan juga praktisi pendidikan mengajak semua pihak terutama orang tua dan terlebih kepada pihak pendidik dan semua stakeholder untuk selalu mengingatkan anak-anak sekolah dimana saja. Di seluruh wilayah Raja Ampat.

“Selalu mengawasi, menjaga anak-anak tetapi juga kepada stakeholder lain seperti Puskesmas, Kepolisian harus bersama-sama menjaga sehingga hal serupa yang terjadi di Wejim tidak terulang kembali,” ujar Hasan Makassar.

Karena kata Hasan Makassar, kita ketahui bahwa masa depan anak-anak masih panjang, jika kita tidak memberikan perhatian yang cukup sejak dini, sungguh miris untuk masa depan generasi muda Raja Ampat.

Sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Pasangan HARUM sangat memberikan perhatian khusus terhadap bagaimana melakukan pembinaan kepada masyarakat terutama generasi muda melalui jalur pendidikan disekolah maupun dibidang keagamaan sehingga anak muda mempunyai bekal yang cukup untuk bisa mempertahankan bahkan membentengi dirinya dari pengaruh yang merugikan dirinya sendiri

Hasan Makassar juga mengingatkan Pihak kepolisian untuk memberantas minuman di seluruh wilayah Raja Ampat tanpa terkecuali karena banyak persoalan dipicu minuman keras.

“Pihak keamanan juga harus menindak tegas penjual minuman keras di setiap kampung,” tegas Calon Bupati Raja Ampat nomor urut 6 ini.

Sebagai praktisi pendidikan, Hasan Makassar juga mengingatkan Puskesmas di Kabupaten Raja Ampat agar menjadikan peristiwa di Wejim sebagai bahan evaluasi sehingga melakukan pengamanan terhadap tempat penyimpanan obat jenis alkohol.

“Pihak Puskesmas juga harus betul-betul safety tempat penyimpanan obat berbahaya seperti Alkohol, sehingga alkohol hanya benar-benar untuk kebutuhan medis, sehingga tidak disalahgunakan,” tutup Hasan Makassar.

Example 300250
Example 120x600