Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Polres Raja Ampat Gelar Latihan Penggunaan Flash Ball Persiapan Pengamanan Pilkada 2024

×

Polres Raja Ampat Gelar Latihan Penggunaan Flash Ball Persiapan Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Anggota Dalmas Polres Raja Ampat sedang latihan penggunaan flash ball di Stadion Raja Ampat
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, – Pleton Dalmas Polres Raja Ampat gelar latihan penggunaan flash ball (alat pelontar gas air mata) bertempat di stadion Raja Ampat. Pelatihan ini dipimpin Pelatih dari Kompi Brimob Raja Ampat, Rabu (9/10/2024).

Dalam pelatihan tersebut, anggota Dalmas Polres Raja Ampat dilatih mulai dari pengenalan jenis dan fungsi, latihan penggunaan flash ball dan latihan cara mengamankan flash ball.

Example 300x600

Kapolres Raja Ampat, AKBP I Gusti Gde Raka Metayasa., S.IK melalui Kasi Humas Polres Ipda Maryadi SH saat dimintai keterangan menyampaikan latihan ini bertujuan agar anggota Dalmas Polres Raja Ampat dapat dengan cepat, tepat, akurat dan terukur saat memberikan pengamanan serta antisipasi keributan dalam jumlah masa yang banyak.

Ipda Maryadi mengatakan pelatihan penggunaan flash ball melibatkan pelatih dari Kompi Brimob Raja Ampat. Tujuannya mengenal fungsi senjata flash ball atau pelontar gas air mata efektif melontarkan peluru gas air mata jarak jauh. Karena setelah ditembakkan akan keluar asap yang memerihkan mata, berfungsi untuk mencerai beraikan massa yang beringas.

“Pelatihan penggunaan senjata gas airmata berjenis flash ball dan infinity pada peleton dalmas/raimas oleh pelatih dari kompi Brimob raja Ampat,” ujar Ipda Maryadi, Rabu (9/10/2025).

Pelatihan penggunaan flash ball diawasi langsung Kasat Sabhara Iptu P Manalu SH selalu Kasatgas Preventif lakukan giat latihan pengunaan senjata terhadap pleton Dalmas di stadion raja ampat yang di latih oleh Kompi Brimob Raja Ampat

Example 300250
Example 120x600