Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj Gubernur Teguh Dampingi Wapres Gibran Tinjau Proyek MRT Fase 2A

×

Pj Gubernur Teguh Dampingi Wapres Gibran Tinjau Proyek MRT Fase 2A

Sebarkan artikel ini
Wakil Presiden (Wapres) RI, Gibran Rakabuming Raka didampingi Penjabat (Pj) Gubernur, Teguh Setyabudi dan Menteri Perhubungan, Dudy Purwaghandi saat meninjau proyek MRT fase 2 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (21/10/2024). (Foto: wapresri.go.id)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI, Gibran Rakabuming Raka didampingi Penjabat (Pj) Gubernur, Teguh Setyabudi dan Menteri Perhubungan, Dudy Purwaghandi meninjau proyek MRT fase 2A di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (21/10/2024).

Adapun pengerjaan Stasiun Monas dan Stasiun Thamrin menjadi bagian dari proyek MRT Fase 2 Lintang Selatan-Utara (Bundaran HI-Kota).

Example 300x600

Wapres beserta pendamping dan rombongan terbatas berjalan kaki menelusuri terowongan dari Stasiun Monas menuju Stasiun Thamrin. Sepanjang kurang lebih 350 meter yang saat ini pekerjaan sipilnya telah mencapai 82 persen.

Saat mendampingi Gibran, Teguh mengatakan, peninjauan tersebut dalam rangka melihat secara langsung sejauh mana pengerjaannya. Lalu, untuk mengetahui secara pasti bagaimana permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Jadi kita lakukan peninjauan dari stasiun yang sedang dibangun di Monas. Kemudian ada penjelasan terkait masalah stasiun MRT tersebut yang ada di Monas,” kata Teguh kepada awak media di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

Teguh mengungkapkan, peninjauan juga dilakukan ke stasiun agar mengetahui kemajuan proyek tersebut. Pasalnya, Stasiun Thamrin memiliki jauh lebih besar dibandingkan dengan Stasiun Monas.

“Kemudian kita turun sampai ke stasiun yang sedang on progress tersebut,” ungkap dia.

Ia juga menyebut, kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan lembaga terkait sangat diperlukan guna proyek tersebut berjalan sesuai rencana. Tentunya sesuai mengikuti arahan dari pemerintah pusat.

Apalagi, salah satu yang menjadi penekanan Wapres dalam peninjauan ini adalah pentingnya ketepatan waktu pelaksanaan proyek dan penghijauan kembali pasca penyelesaian proyek.

“Tentu saja kita akan mencermati lebih lanjut dan mendukung untuk bagaimana agar MRT itu bisa berjalan. Karena nanti MRT juga adalah menjadi tanggung jawab dari pemerintah daerah,” kata dia memungkasi.***

Example 300250
Example 120x600