Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Pimpin Apel Bulanan Korpri, Pjs Bupati Merauke Tegaskan Hal Ini

×

Pimpin Apel Bulanan Korpri, Pjs Bupati Merauke Tegaskan Hal Ini

Sebarkan artikel ini
Apel Korpri Pemkab Merauke
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Perdana, saat memimpin Apel Bulan Korpri, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Merauke, Sunarjo menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) memahami Program Strategis Nasional (PSN) yang saat ini sedang berjalan.

Penegasan ini dimaksudkan agar ASN memberikan pemahaman yang tepat kepada masyarakat bahwa proyek dan/atau program yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah atau badan usaha yang memiliki sifat strategis untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Example 300x600

“Sehingga tidak salah paham terhadap program tersebut, karena itu ASN harus belajar agar mengerti program PSN ini,” tandas Sunarjo, Senin, (7/10/2024) dalam Apel Bulana Korpri di Halam Kantor Bupati Merauke.

Dikatakan program ini juga hanya memanfaatkan lahan yang sudah ada untuk lahan tebu dan cetak sawah yang kini susah berjalan, bukan membuka lahan baru. Namun yang terjadi belum banyak yang memahami sehingga masih menerima informasi yang tidak benar hingga menimbulkan berbagai asumsi yang tidak tepat. Untuk itu ASN diharapkan membantu meluruskan informasi yang tepat terkait PSN kepada masyarakat guna mendukung pelaksanaan program tersebut.

Poin kedua, ASN ditekankan tetap di posisi Netral dalam situasi politik Pilkada 2024. Sunarjo mengingatkan tidak berpolitik praktis secara langsung maupun di media sosial.

Ketiga, penyerapan anggaran di masing-masing OPD harus diserap secara maksimal mengingat tinggal dua bulan lagi menuju akhir tahu 2024. Tetkait ini, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke, Elias Mite menambahkan bahwa realisasi secara keseluruhan dana Otus, DAU dan DAK sudah mencapai 65 persen.

“Kita masih bisa kejar di waktu yang masih tersisa karena pengalaman kami di tahun tahun sebelumnya rata-rata kami bisa selesaikan di 95 persen,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600