Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

KPU Kota Sorong Tampilkan Tipe X di Konser Malam Gembira Pilkada 2024

×

KPU Kota Sorong Tampilkan Tipe X di Konser Malam Gembira Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Malam gembira sambut pIkada akan dimeriahkan oleh artis nasional dan artis lokal.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Sorong akan menggelar konser bertajuk malam gembira sambut Pilkada 2024 bersama masyarakat kota Sorong pada tanggal 10 Oktober 20204, di lapangan apel kantor Walikota Sorong.

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya mengatakan bahwa malam gembira sambut pilkada ini adalah rangkaian kegiatan, yang sebenarnya harus dilaksanakan bersamaan dengan dilaksanakannya deklarasi kampanye damai pada tanggal 24 September 2024 lalu.

Example 300x600

“Karena berhubungan dengan kondisi status Kamtibmas di wilayah kota Sorong yang kurang kondusif pasca penetapan Paslon Gubenur dan wakil gubernur, sehingga KPU kota Sorong tidak melakukan deklarasi kampanye damai di ruangan terbuka atau ruang publik yang seharusnya dilaksanakan di lapangan apel walikota Sorong,”ujar Balthasar, Selasa (8/10/2024)

Kendati demikian, kegiatan yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari itu tidak bisa ditiadakan, maka KPU Kota Sorong melalui keputusan bersama pimpinan merubah skema kegiatan, yang tadinya deklarasi kampanye damai menjadi malam gembira sambut Pilkada.

“Adapun selebaran atau informasi kegiatan malam gembira sambut pilkada yang telah dipublikasikan pada 5 Oktober 2024 harusnya dilaksanakan. Tetapi karena bertepatan dengan HUT TNI, di mana dalam koordinasi kami secara berjenjang dengan Pemerintah Kota Sorong disampaikan bahwa lapangan apel kemungkinan akan dipakai TNI untuk melangsungkan apel gabungan,”jelas Balthasar.

Oleh karena itu, KPU Kota Sorong menunda malam gembira sambut Pilkada dari yang tadinya tanggal 5 Oktober ke 10 Oktober 2024. Di mana saat ini segala persiapan sudah hampir rampung.

Seluruh artis yang terlibat pun telah dikomunikasikan dan mereka siap ambil bagian untuk tampil memeriahkan malam gembira sambut pilkada.

“Selaku Ketua KPU kota Sorong saya mengajak seluruh masyarakat kota Sorong yang mendengar informasi kegiatan malam gembira sambut pilkada ini untuk dapat sama-sama hadir menyaksikan kemeriahannya. Karena nantinya akan dihibur oleh artis nasional dan artis lokal Papua dan artis yang ada di wilayah timur,”ajak Balthasar.

Balthasar juga mengimbau masyarakat agar menjagasenantiasa menjaga situasi Kamtibmas, karena malam gembira sambut Pilkada ini diilaksanakan di lingkungan administrasi pemerintah kota Sorong, yakni di lapangan apel walikota Sorong.

“Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600