Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Khoirudin Klaim Semua Fraksi Diuntungkan dalam Rapat Bahas Komposisi AKD

×

Khoirudin Klaim Semua Fraksi Diuntungkan dalam Rapat Bahas Komposisi AKD

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin saat menemui awak media di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta telah menggelar rapat pimpinan (rapim) dengan agenda penyusunan komposisi pimpinan dan anggota pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masa jabatan 2014-2029, Senin (7/10/2024).

Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan rapim berlangsung secara musyawarah dan mufakat dalam menentukan komposisi pimpinan pada AKD. Dia pun mengeklaim seluruh fraksi partai politik merasa diuntungkan.

Example 300x600

“Semuanya berlapang dada dicapai kesepakatan yang semuanya mengutungkan, semuanya dimenangkan, tidak ada yang dirugikan,” kata Khoirudin kepada awak media usai rapat di Ruang Serbaguna DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (7/10/2024).

Khoirudin menyebut, rapim diawali dengan musyawarah pimpinan partai dari tingkat provinsi. Dia menuturkan hal tersebut telah dilakukan dari beberapa waktu lalu.

“Di sana lah awal mula kesepakatan tercapai dan di sini tinggal mengesahkan dan semua aturan serta regulasi dijalankan,” ujar dia.

Khoirudin mengungkapkan, kesepakatan AKD juga dilaksanakan dengan adil dan sesuai proporsional. Sesuai dengan porsi masing-masing dari setiap fraksi yang ada.

“Semuanya dibagi berdasarkan jumlah suara, jumlah porsi yang dimiliki oleh fraksi fraksi, adil dan proporsional,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Khoirudin menjelaskan, tidak ada fraksi yang ditinggalkan apalagi di terzalimi. Sebab, kesepakatan yang dicapai melalui musyawarah.

“Komisi A itu dipimpin oleh Partai Gerindra, Komisi B itu dipimpin Nasdem, Komisi C dari Golkar, Komisi D dari PDIP, dan Komisi E dari PKS,” kata Khoirudin memungkasi.***

Example 300250
Example 120x600