Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf, Shin Tae-Yong Sindir AFC

×

Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf, Shin Tae-Yong Sindir AFC

Sebarkan artikel ini
Potret wasit asal Oman Ahmed Al Kaf (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Shin Tae-Yong mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf usai mencederai perjuangan Timnas Indonesia saat melawan Bahrain pada Kamis (10/10).

Keputusan janggal itu muncul saat Ahmed memberi 6 menit waktu tambahan. Namun, hingga menit ke-99 pertandingan belum usai sehingga Bahrain bisa melesatkan gol penyama kedudukan di akhir laga.

Example 300x600

“Saya harus memastikan kembali terkait dengan keputusan-keputusan wasit di pertandingan tadi,” kata Shin Tae-Yong dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Kamis (10/10).

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyindir Konfederasi AFC agar memperbaiki kualitas wasit yang ditugaskan pada laga sekelas Kualifikasi Piala Dunia.

“Bila AFC ingin semakin maju, maka keputusan dan kepemimpinan wasit juga perlu diperbaiki,” pungkas Shin Tae-Yong.

Dengan hasil ini, Indonesia menghuni peringkat kelima di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bertolak ke Qingdao Youth Football Stadium melakoni partai lanjutan grup C kontra China pada 15 Oktober 2024.

Example 300250
Example 120x600