Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kaya Minta Sinergitas Antara Pemkot Ambon dan Seluruh Stakeholder

×

Kaya Minta Sinergitas Antara Pemkot Ambon dan Seluruh Stakeholder

Sebarkan artikel ini
Rapat Lintas Sektor RAD Pelayanan Kepemudaan Kota Ambon, yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen, lantai II, Balai Kota Ambon, Kamis (17/10/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Guna mendukung perkembangan dan pemberdayaan generasi muda di Kota Ambon, maka PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya meminta kepada seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan lintas sektor, agar bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora).

“Mari kita tingkatkan sinergi, dan komitmen kita dalam mendukung perkembangan dan pemberdayaan generasi muda, di Kota Ambon yang kita cintai ini,” ungkapnya, saat membuka kegiatan Rapat Lintas Sektor Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan Kota Ambon, yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen, lantai II, Balai Kota Ambon, Kamis (17/10/2024).

Example 300x600

Menurutnya, pemuda memiliki peran aktif dalam banyak sisi kehidupan berbangsa dan bernegara, sebab mereka memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan ideologi, politik sosial, ekonomi, dan budaya.

Oleh sebab itu, Kaya menyampaikan dua hal penting yang bertujuan, agar para peserta dapat memaknai RAD pelayanan kepemudaan ini.

“Pertama, penting bagi kita untuk menyusun rencana aksi daerah yang terintegrasi dan berkelanjutan, dalam pelayanan kepemudaan melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan pemuda,” kata dia.

Kedua, dia berharap, melalui rencana aksi daerah dapat mengkoordinasikan program sinergis antar sektor, kajian dan penelitian bersama tentang persoalan pemuda, dan juga kegiatan mengatasi dekadensi moral pengangguran, kemiskinan, dan kerasan ,serta narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Kaya berharap, melalui dua hal ini peserta yang berasal dari stakeholder terkait lintas sektor dapat bersinergi, berkoordinasi, dan berkolaborasi, agar program-program yang direncanakan dapat berjalan efektif dan berdampak positif bagi mereka, dalam rangka pengukuran Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) kota ini ke depan.

“Karena itu, saya berharap semua peserta dapat berkontribusi positif dan konstruktif, sehingga dapat merumuskan kebijakan yang berpihak pada pemuda,” tandas Kaya.

Example 300250
Example 120x600