Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Jokowi Gondok Indonesia Ditahan Imbang Bahrain akibat Ulah Wasit

×

Jokowi Gondok Indonesia Ditahan Imbang Bahrain akibat Ulah Wasit

Sebarkan artikel ini
Potret wasit asal Oman Ahmed Al Kaf (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kesal lantaran kans kemenangan skuad Garuda yang ada di depan mata harus sirna akibat keputusan kontroversi wasit di laga tersebut.

Laga yang digelar di Bahrain Nasional Stadion pada Kamis (10/10) itu diwarnai keputusan kontroversi Ahmed Al Kaf sebagai pengadil pertandingan.

Example 300x600

“Ya kalau boleh dibilang “gondok” banget,” ucap Jokowi di IKN dikutip Sabtu (12/10/2024).

Kejanggalan itu semakin terlihat saat Ahmed memberi 6 menit waktu tambahan. Namun, hingga menit ke-99 pertandingan belum usai sehingga Bahrain bisa melesatkan gol penyama kedudukan di akhir laga.

“Ya, bagaimana sudah 2-1, ya kan ada tambahan enam menit, tetapi sudah sembilan menit peluit belum dibunyikan dan pada detik terakhir gol,” ungkap Jokowi.

Adapun dwi gol Indonesia dilesatkan oleh Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Sementara dari kubu Bahrain, Mohammed Mahroon berhasil mencatatkan dua gol di papan skor.

Hasil ini membuat Indonesia menghuni peringkat kelima di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Example 300250
Example 120x600