Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bisnis

Jasa Marga Raih Penghargaan Annual Report Award 2023 Kategori BUMN Non Keuangan

×

Jasa Marga Raih Penghargaan Annual Report Award 2023 Kategori BUMN Non Keuangan

Sebarkan artikel ini
Foto: Humas Jasa Marga.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menjadi pemenang dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2023 kategori BUMN Non Keuangan di Main Hall, Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/10/2024).

Penghargaan diterima oleh Komisaris Utama Jasa Marga Mohammad Zainal Fatah, didampingi oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani serta Investor Relations Department Head Jasa Marga Milka Theodora.

Example 300x600

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani mengatakan ni adalah kali kedua Perseroan memenangkan penghargaan tersebut.

“Ini adalah kali kedua Jasa Marga meraih penghargaan ARA, yang menegaskan konsistensi kami dalam memenuhi standar keberlanjutan. Semakin memperkuat reputasinya sebagai perusahaan yang mengedepankan transparansi dan tata kelola perusahaan yang baik,” kata dia dikutip dari rilis pers di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Menurut dia, penghargaan ini adalah hasil dari komitmen perusahaan yang berkelanjutan dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi dan prinsip-prinsip GCG.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa Jasa Marga terus berupaya menjalankan praktik tata kelola yang baik, manajemen risiko yang tepat, serta kepatuhan tinggi untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada stakeholder kami,” ucapnya.

Ketua Pelaksana ARA 2023 Sigit Pramono menegaskan bahwa penghargaan ini diberikan untuk mempromosikan keterbukaan informasi dan tata kelola yang baik di perusahaan-perusahaan Indonesia.

“Melalui ARA, kami ingin mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas laporan tahunan mereka, termasuk aspek keberlanjutan, sesuai dengan standar yang berlaku dan terus diperbarui seiring dengan perkembangan regulasi,” tutur Sigit.

ARA 2023 yang mengangkat tema “Internalizing Integrated Mindset Toward Sustainable Long Term Value Creation”, bertujuan untuk meningkatkan penerapan praktik Good Corporate Governance (GCG) serta keberlanjutan dalam laporan tahunan untuk tahun buku 2023. Penghargaan ini dirancang untuk mendorong standar tinggi dalam penyajian laporan tahunan perusahaan di Indonesia.

Proses penjurian ARA 2023 melalui dua tahap, yaitu desk evaluation berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, serta wawancara mendalam dengan pimpinan perusahaan terkait praktik GCG dan keberlanjutan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi, Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) & Pengarah ARA Prof. Mardiasmo, serta Ketua Panitia Pelaksana ARA Sigit Pramono.

Example 300250
Example 120x600